Notification

×

Iklan

Iklan

Rakerda 3 SMSI Hasilkan Program Kerja 2020 dan Akan Diimplementasikan

Selasa, 17 Maret 2020 | 19:50 WIB Last Updated 2020-03-17T13:06:48Z
Ketua SMSI Jabar, Hardiyansyah di dampingi sekretaris Ahmad Sukri saat menyampaikan hasil pleno komisi sebelum menutup rakerda ke-3 di Prama Grand Preanger Hotel Jl Asia Afrika kota Bandung  Selasa (17/03/2020).
BANDUNG.LENTERAJABAR.COM,–Pelaksanaan kegiatan Rapat kerja daerah ke-3 SMSI (Serikat Media Siber Indonesia) Jawa Barat yang berlangsung di Prama Grand Preanger Hotel Jl Asia Afrika kota Bandung berjalan lancar. 

Beberapa pengurus SMSI perwakilan kota/kabupaten turut hadiri Rakerda yang barengi seminar bertajuk: “Peluang dan Tantangan Media Siber di Era Digital”, Selasa (17/03/2020).

Menurut Ketua SMSI Jabar, Hardiyansyah, Rakerda ke-3 SMSI Jabar diikuti oleh hampir seluruh perwakilan SMSI di Jabar. Meskipun pelaksanaan dilakukan di saat merebaknya Virus Corona. Perwakilan SMSI yang hadir antara lain dari Indramayu, Bekasi Raya dan Kota Bogor.

“Alhamdulillah kegiatan berjalan lancar sebagaimna kita harapkan. Semua sesi (rakerda dan seminar) berjalan dengan baik. Meskipun kita tahu, sekarang tengah merebak virus Covid-19,”ujar Andhy, sapaan akrab Hardiyansyah.

Rakerda kali ini, kata Andhy, tidak saja dihadiri oleh anggota dan pengurus SMSI tingkat kabupaten/kota se-Jabar, melainkan juga pengurus dan anggota Persatuan wartawan Indonesia (PWI) Jabar, yang hadir sebagai undangan, dan beberapa anggota SMSI daerah yang hadir secara perorangan (non-perwakilan).

Peserta rakerda SMSI saat sesi foto bersama seusai acara rapat kerja
Menurut Andhy, Rakerda yang dibuka oleh Ketua Umum SMSI Pusat, Firdaus, ini sebagai langkah konsolidasi anggota dan pengurus SMSI yang ada di Jabar, serta untuk  menyusun program-progam yang akan dilaksanakan SMSI Jabar pada setahun ke depan.

Untuk menambah wawasan pengelola media siber, khususnya anggota SMSI Jabar, sebelum Rakerda digelar acara seminar bertajuk “Peluang dan Tantangan Media Siber di Era Digital” dengan menampilkan pembicara yang mumpuni di bidangnya. Yakni Kamsul Hasan (Ahli Pers) dan Mellysta Widiatuti (Ayo Network).

“Kami ucapkan terima kasih kepada rekan-rekan di kepanitiaan Rakerda, anggota dan pengurus SMSI daerah yang sudah hadir di kegiatan ini. Tidak lupa saya haturkan terima kasih juga kepada pihak-pihak sponsor yang telah mendukung kegiatan ini, seperti Bank BJB, Lembaga Penjamin Simpanan (LPS), PT. Pos Indonesia dan Bank BJB Syariah,” pungkas Andhy. (**)
×
Berita Terbaru Update