.

PDAM Tirtawening Lakukan Perawatan Rutin Intake Cikalong

BANDUNG.LENTERAJABAR.COM,- Perusahaan Air Minum Daerah (PDAM) Tirtawening Kota Bandung  dalam upaya menjaga pasokan air akan melakukan perawatan rutin Intake  Bak I Cikalong.

Karena adanya kegiatan tersebut pelanggan PDAM Tirtawening di sejumlah wilayah di Kota Bandung akan terganggu pelayanan pengaliran airnya pada Senin dan Selasa (23-24/3/2020).

Kepala Sub Bidang Humas PDAM Tirtawening M. Indra Pribadi menuturkan, selama  proses perbaikan ini mengakibatkan pelayanan  wilayah timur dan wilayah barat terganggu distribusi alirannya .

Menurutnya kegiatan ini akan berdampak menurunnya debit  yang masuk  ke IPA Badaksinga + 400  s/d 500 liter perdetik selama 10 jam dari pukul  05.00-17.00 WIB. Dan aliran air normal kembali kepada pelanggan  2 sampai 3 hari setelah  kegiatan selesai,mohon maaf atas ketidaknyamannya,jelas Indra.

Adapun antipasi  selama kegiatan tersebut ialah mengoptimalisasi debit langsung  dari sungai Cisangkuy. Pihak PDAM juga menghimbau untuk pelaggan yang di perkirakan akan terganggu pelayanan pengaliran airnya,kami mohon untuk dapat mengantisipasi dengan upaya penghematan pengunaan air,menyimpan air di dalam Ground Tank,tuturnya seraya menyatakan mohon maaf atas ketidaknyamannya.

Adapun daerah yang terdampak  untuk wilayah Bandung Timur meliputi;Cihapit,Citarum,Kebon pisang,Merdeka,Padasuka,Cikutra,Cicadas,Sukamaju,Sukapada,Pasirlayung.Cipamokolan,Derwati,Mekarmulya,Manjalega,Sekejati,Margasari,Cijaura,Jatisari,Kujangsari,Kebon Kangkung. Sukapura, Kebonjayanti,Babakan Surabaya,Cicaheum,Babakan Sari,Binong,Samoja,Kebon Gedang, Gumuruh,Maleer.Cibangkong,Kacapiring,Kebonbaru ,Malabar, Cikawao,Lingkar Selatan, Burangrang, Palengdang,Turangga,Cijagra,Cisaranten Kidul dan Arcamanik.

Sementara Wilayah Bandung Barat meliputi;Ancol,Sawah Kurung, Kotabaru,Pasir Luyu,Parakan Asri,Maleber Inpres,Curug Candung,Pasir Salam,Pasir Jaya,Muara Leuwi Anyar,Citarip Timur, Komp.Pengairan,Mengger Girang,Waas,Empang Toha,PLN Dalam, Nyengseret Utara,Kopo Ganjil, Suryalaya dan Cijagra.

Dalam upaya memberikan pelayanan PDAM Tirtawening Kota Bandung. Menyiagakan 17 truk Tangki Air Minum (TAM) untuk membantu suplay air sebagai antisipasi selama proses distribusi terganggu dan  pelanggaran  dapat menghubungi kantor Tangki Air Minum (TAM) di nomor 022-2507993 dan di Telpon Seluler 08212724863 dengan  syarat dan ketentuan  berlaku minimal 10 pelanggaran untuk dikoordinir.

Warga yang menginginkan layanan ini bisa menghubungi petugas wilayah di nomor 022-4209894 untuk wilayah barat, dan 022-7204227 untuk wilayah timur.(Rie/Red)