.

Pandemik Covid-19, Mardani buat #BergerakLawanCorona

JAKARTA.LENTERAJABAR.COM,-Legislator Fraksi PKS DPR RI, Mardani Ali Sera mengajak masyarakat melawan virus Covid-19 yang penyebarannya semakin tidak terkendali di Indonesia. Mardani mengajak semua orang untuk peduli melalui gerakan #BergerakLawanCorona.

“Insya Allah dengan izin Allah, Indonesia pasti bisa bangkit dari ujian berat ini. Mari bersama gotong royong kita #BergerakLawanCorona,” kata Mardani di RS Polri Jakarta Timur, Minggu (22/3/2020).

Wabah yang secara total telah menyebar di 176 negara termasuk Indonesia. Menurut  data statistik worldmeters.info hari Minggu (22/03/2020) di Indonesia, sudah terdapat 450 kasus dengan jumlah kematian mencapai 38 orang dan 20 orang sembuh.  

Gerakan #BergerakLawanCorona sendiri merupakan gerakan mengirimkan bantuan Alat Pelindung Diri (APD) berupa alat bantu untuk Tenaga Medis dan Pasien suspec Covid-19 berupa Cover all suit, Gown disposible, Google Glass, Face Shield, Masker N95, Masker surgical, Gloves, Sepatu booth, Nurse cap, Shoes cover, Kantong jenazah, Hand sanitizer yang saat ini sangat sulit di temuka.

Mardani mengatakan gerakan #BergerakLawanCorona untuk memberikan kesadaran, kepedulian, dan bersatuan dan kesatuan untuk memerangi pandemik Covid-19, “Hari ini gerakan #BergerakLawanCorona akan mulai menyalurkan donasi APD di beberapa tempat. Saya dan Bu Anis Byarwati akan menyalurkan donasi di RS Polri Keramat Jati, masjid di Cililitan dan kebeberapa Ojol di Jakarta timur. Yuk mari bergerak meringankan beban Tenaga Media dan Pasien,” himbau Mardani.

Selain itu, Mardani juga menghimbau masyarakat untuk menjaga kesehatan dan menghindari keramaian sebagai upaya mengurangi dampak penyebaran virus Covid-19, “Mari bersabar dan maksimalkan waktu untuk di rumah untuk berkumpul dengan keluarga, hindari tempat-tempat umum dan keramaian kalau tidak perlu dan penting. Dengan berdiam dirumah akan sangat membantu Rumah sakit dan Pemerintah,” ujarnya.

Terakhir, Mardani mengajak masyarakat Indonesia untuk bersama melalui gerakan  #BergerakLawanCorona. “Bagi teman-teman yang ingin terlibat, bisa menghubungi saya melalui sosial media Instagram @MardaniAliSera, Twitter @MardaniAliSera dan Facebook Mardani Ali Sera. Semoga Allah segera mengangkat virus ini di Indonesia dan dunia karena kepedulian dan doa-doa kita. Amin,” pungkasnya.(Rie/Rel)