.

Musda Golkar X Jabar Aklamasi Tetapkan Ade Barkah Surahman Menjadi Ketua DPD periode 2020-2025

Ketua DPD Golkar lama Dedi Mulyadi (kanan) saat menyerahkan plakat kepada Ketua Terpilih Ade Barkah Surahman(kiri) untuk  memimpin partai Berlambang Pohon Beringin ini untuk periode 2020-2025.
CIANJUR.LENTERAJABAR.COM,-Musda ke X Partai Golkar Jawa Barat ,Secara aklamasi memilih, Ade Barkah Surahman  sebagai Ketua DPD Partai Golkar Jawa Barat untuk periode 2020-2025 di Le Eminence Hotel Puncak Ciloto, Kabupaten Cianjur, Minggu (1/2/2020) malam.

Terpilihnya Ade Barkah (AB) sebagai Ketua DPD Golkar Jawa Barat, setelah disepakati oleh seluruh peserta Musda melalu dukungan resmi dan dibacakan oleh setiap ketua DPD kabupaten/kota.

“Saya siap menyatukan seluruh kader partai berlambang beringin ini sekaligus merangkul segala kalangan untuk memajukan Jawa Barat,” tutur Ade Barkah pada wartawan, Senin (2/3/2020).

Ia mengatakan, kalangan milenial menjadi salah satu target Partai Golkar untuk merangkul kaum muda dan masuk ke komunitas mereka. Hal tersebut sebagai salah satu upaya menangkal terjadinya praktik kekerasan dan radikalisme pada generasi muda. "Merangkul dan masuk cara yang baik untuk bisa mengetahui keingan kalangan milenial, bukan dengan cara mengajak mereka masuk ke Partai Golkar,” ucapnya.

Selain nama Ade Barkah yang ditetapkan juga , politisi asal Garut, Ade Ginanjar (AG) ditetapkan sebagai Sekretaris DPD Golkar. Ade Ginanjar dipercaya oleh 23 DPD Kabupaten/Kota untuk menduduki jabatan Sekretaris dan dibacakan dalam Musda.

Ade Barkah Surahman mengatakan, dimasa kepemimpinannya lima tahun ke depan mengajak semua para kader Golkar untuk membangun dan membesarkan Partai Golkar di Jawa Barat. “Saya juga akan merangkul suara-suara Golkar mulai dari tingkat pedesaan, dengan begitu kedepan Golkar akan semakin besar,” ungkapnya.

Ade Barkah mengaku, sebagai pendamping dalam menjalankan organisasi untuk jabatan Sekretaris dijabat oleh Ade Ginanjar, yang mendapatkan dukungan dari DPD Kabupaten/Kota di Jawa Barat. “Setelah kita lakukan musyawarah saya memutuskan untuk posisi Sekretaris DPD Golkar tingkat Jawa Barat akan diisi oleh Ade Ginanjar,” tegas Kang AB.

Di tempat yang sama Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil, juga dalam sambutannya telah mengucapkan selamat atas terpilihnya Ade Barkah Surahman sebagai Ketua DPD Partai Golkar Provinsi Jawa Barat.

"Tadi sudah diumumkan secara langsung oleh Kang Dedi Mulyadi bahwa posisi Ketua DPD Partai Golkar Jawa Barat periode 2020-2025 adalah Kang Ade Barkah Surahman. Saya sangat bangga karena Partai Golkar bisa menunjukan keteladanan dalam mengestapetkan roda kepemimpinan terhadap generasi berikutnya dengan cara yang elegan," kata Ridwan Kamil.

Kang Emil, sapaan akrab Ridwan Kamil, berharap dalam lima tahun ke depan Partai Golkar terus bersinergi dengan Pemprov Jabar dan bisa membangun Jawa Barat melalui program-program politiknya.

"Semoga kepemimpinan Kang Ade Barkah lima tahun ke depan bisa terus bersinergi dengan pemerintah dalam membangun Jawa Barat melalui program-program politiknya," pungkas Emil.(Rie/Red)