.

Kota Bandung "berperang" Melawan Virus Corona Dengan Penyemprotan Disinfektan

Kapolrestabes Bandung, Kombes Pol. Ulung Sampurna Jaya
BANDUNG.LENTERAJABAR.COM,-Polrestabes Bandung bersama Kodim 0618/BS dan Pemkot Bandung melakukan penyemprotan disinfektan di sejumlah jalan Protokol, Selasa (31/3/2020).

Disinfeksi secara masif ini menjadi bukti jika Kota Bandung "berperang" melawan virus Corona atau Covid-19. 

Sejumlah jalan protokol yang didisinfeksi yaitu sepanjang Jalan Asia-Afrika, Jalan Otto Iskandardinata, Terminal Tegallega, Jalan BKR, Jalan Moch. Ramdhan, Jalan Karapitan, Jalan Sunda dan Jalan Jawa. 

"Ini dalam rangka mencegah dan menghambat terjadinya penyebaran virus Corona di Kota Bandung. Mudah-mudahan dengan penyemprotan ini kami bisa mengurangi dampak dari wabah virus Corona," tutur Kapolrestabes Bandung, Kombes Pol. Ulung Sampurna Jaya kepada wartawan di sela-sela kegiatan di Jalan Soekarno-Hatta. 

Dikatakan Ulung, apa yang dilakukan hanyalah langkah awal. Kedepannya, Polrestabes Bandung akan terus berkoordinasi dengan TNI dan Pemerintah Kota untuk terus melakukan penyemprotan dibeberapa ruas jalan di Kota Bandung.

"Kedepan akan dilakukan jalan-jalan lain di Kota Bandung. Sedangkan untuk di lingkungan permukiman, kami sudah mengintruksikan Kapolsek untuk menurunkan anggota Bhabinkamtibmas, Bhabinsa, dan Kecamatan melakukan penyemprotan disinfektan," jelasnya. 

Selain itu, lanjut Ulung, pihaknya pun terus melakukan imbauan kepada masyarakat agar melakukan sosial distancing, physical distancing, dan pola hidup bersih sehat. 

"Kami akan terus memberikan himbuan terus kepada masyarakat agar tidak berkurumun dan tetap tinggal di rumah. Hal tersebut untuk memutus rantai penyebaran virus Covid-19. Semoga musibah ini cepat berlalu. Amin," pungkasnya.(Gun/Red)