Notification

×

Iklan

Iklan

Kebun Binatang Bandung Tutup Hingga Tanggal 4 April 2020

Sabtu, 21 Maret 2020 | 05:29 WIB Last Updated 2020-03-20T22:29:59Z
BANDUNG.LENTERAJABAR.COM,-Kebun Binatang Bandung atau Bazoga (Bandung Zoological Garden) di jalan Tamansari. Terhitung Sabtu 21 Maret 2020 ditutup sementara untuk pengunjung.

Keputusan ini harus diambil manajemen sebagai langkah ikut serta dalam mengantisipasi penyebaran virus Corona yang sedang mewabah.Demikian hal tersebut diungkapkan Sulhan Syafe'i Markom Kebun Binatang Bandung  dalam rilis tertulis yang di terima media.

Penutupan kebun binatang ini memang harus diambil karena meskipun akhir-akhir ini rata-rata pengunjung hanya 20 orang per hari, namun tetap berpotensi menjadi inang atau pembawa penyebaran virus tersebut.

Karenanya, untuk mencegah mewabahnya virus tersebut Kebun Binatang Bandung ditutup untuk umum selama dua minggu kedepan hingga 4 April 2020.

Memang ada beberapa karyawan yang tetap masuk terutama kiper dan bagian nutrisi atau bagian pakan dan tim kesehatan karena satwa-satwa harus tetap dirawat dan dipantau kesehatannya setiap hari.

Manajemen tetap meninggalkan sejumlah sekuriti untuk menjaga kawasan 14 hektar tersebut. security ini akan tetap ber patroli siang dan malam untuk menjaga keamanan di kawasan kebun binatang yang memiliki 850 ekor satwa.

Penutupan ini juga berefek pada di rumah kan nya karyawan harian. yang masuk hanya  karyawan bagian kiper yang memberikan pakan untuk satwa, itupun dilakukan secara bergantian. jumlah kiper saat ini tercatat 38 orang yang artinya mereka melakukan sistem pembagian masuk diantara mereka secara adil.

Pengumuman resmi ini juga kami lakukan di medsos Instagram, FB Twitter dan website. kami juga mulai besok siang memasang spanduk besar di pintu masuk utama agar pengunjung terinformasikan dengan baik atas penutupan Kebun Binatang Bandung

informasi selama libur akan terus dibuka melalui medsos yang ada. Di sinilah masyarakat bisa mengetahui update perkembangan Kebun Binatang Bandung atau Bazoga.  

Kebijakan ini sewaktu waktu bisa ditinjau bila kondisi lebih cepat membaik,pungkas Aan sapaan akrab pria berkacamata ini.(Rel/Red)

×
Berita Terbaru Update