.

DPRD Jabar Gelar Workshop Pengamalan 4 Konsensus Dasar Kebangsaan

Wakil Ketua DPRD Jabar Achmad Ru'yat
PADALARANG.LENTERAJABAR.COM,-DPRD Jabar Gelar Workshop Pengamalan 4 Konsensus Dasar Kebangsaan Dalam Pelaksanaan Fungsi DPRD bertempat di Mason Pine Hotel Kota Baru Padalarang Kabupaten Bandung Barat, Selasa (17/3/2020).

DPRD Provinsi Jawa Barat menggelar Workshop dengan tema Tentang Pengamalan 4 Konsensus Dasar Kebangsaan .

Wakil Ketua DPRD Jabar Achmad Ru'yat mengatakan, workshop ini sudah dipersiapkan cukup lama dan mempertimbangkan pengamalan nilai-nilai kebangsaan di masyarakat yang dinilai belum maksimal.

"Di harapkan dengan adanya workshop Ini, anggota dewan Jabar bisa menerapkan dan mensosialisasikan di masyarakat. Sehingga, NKRI dapat selalu ada dan dijaga," ujar Achmad Ru'yat politisi dari Partai Keadilan Sejahtera ini.

Acara pada hari kedua tersebut diisi dengan pemberian materi yang terbagi dalam empat sesi. Sesi pertama diisi dengan dua pemateri yang berkaitan dengan materi Penerapan Nilai-nilai Pancasila Dalam Kehidupan Berbangsa dan Bernegara dan materi kedua dengan narasumber Dr.Dini Dewi Heniarti,SH.,M.Hum Mengenai Tatacara Sosialisasi empat Pilar Kebangsaan di masyarakat.

Sedangkan, materi ketiga menjelaskan tentang penguatan sinergitas masyarakat Jabar dalam mewujudkan NKRI yang kuat. Acara dipungkasi dengan materi yang berkaitan dengan cara berkomunikasi yang efektif serta etika dalam berkepribadian dan penampilan anggota dewan sebagai public figur.(Rie/Red)