.

bank bjb Serahkan Bantuan kepada SDN 4 Padalarang

  Pemimpin Divisi Corporate Secretary bank bjb, Widi Hartoto saat menyerahkan Bantuan kepada SDN 4 Padalarang
KAB. BANDUNG BARAT.LENTERAJABAR.COM,- Bencana banjir akibat hujan deras yang terjadi di berbagai wilayah Bandung Raya dan sekitarnya beberapa waktu lalu, ikut berdampak terhadap sejumlah siswa dan guru Sekolah Dasar Negeri (SDN) 4 Cimareme, Padalarang, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat. Tercatat, sebanyak 16 siswa dan 2 guru menjadi korban setelah pemukiman mereka terendam.

Dalam rangka meringankan beban para siswa dan guru yang terdampak banjir tersebut, bank bjb mengulurkan tangan memberikan bantuan. Pada hari Senin (24/2/2020) bertempat di SDN 4 Cimareme, perwakilan bank bjb Kantor Cabang (KC) Padalarang menyerahkan bantuan secara simbolis kepada para guru dan siswa. Bantuan berupa seragam dan sepatu sekolah untuk siswa dan uang tunai untuk guru tersebut disambut antusias dengan raut muka penuh kesemringahan yang terpancar.

Pemimpin Divisi Corporate Secretary bank bjb, Widi Hartoto mengatakan bantuan tersebut merupakan bentuk simpati bank bjb terhadap bencana banjir yang melanda. Aksi korporasi yang dilakukan perseroan ini diharapkan mampu memberikan manfaat sebesar-besarnya sekaligus dapat meringankan beban para guru dan siswa yang merupakan tulang punggung generasi penerus bangsa.

"Langkah kecil yang kami lakukan ini diharapkan mampu menjadi penyambung harapan bagi para siswa dan guru yang merupakan ujung tombak dunia pendidikan dalam mencetak generasi penerus bangsa yang berkualitas di masa depan. Semoga apa yang telah kami lakukan dapat semakin mengobarkan nyala api semangat dalam upaya untuk menciptakan sumber daya manusia Indonesia lebih cemerlang di masa depan," kata Widi.

SD Negeri 4 Cimareme merupakan salah satu mitra kelolaan KC Padalarang dengan tabungan Simpanan Pelajar (SIMPeL) terbesar. Tak hanya menyalurkan bantuan, bank bjb juga terus melakukan koordinasi secara kontinyu dengan pihak sekolah untuk memastikan kondusivitas proses belajar-mengajar terkendali sehingga para siswa dan guru bisa menjalankan tugas dan fungsinya dalam memperkokoh fondasi ilmu demi menghadapi tantangan di masa depan.

Uluran tangan yang dilakukan perseroan merupakan langkah cepat tanggap yang senantiasa dilakukan perseroan sebagai wujud sumbangsih dan kepedulian. Langkah serupa juga akan senantiasa dilakukan perseroan kepada pihak manapun yang membutuhkan. *