Notification

×

Iklan

Iklan

Polda Jabar Lakukan Pemberhentian Tidak Dengan Hormat 16 Anggota

Senin, 03 Februari 2020 | 14:49 WIB Last Updated 2020-02-04T07:49:17Z
BANDUNG.LENTERAJABAR.COM,-Kepolisian  Daerah Jawa Barat memberhentikan dengan tidak hormat 16 anggota Polri. Mereka tersebut terbukti lakukan pelanggaran kode etik, pelanggaran disiplin dan tindak pidana yang merugikan orang lain. 

Mewakili Kapolda Jabar, Wakapolda Jabar Brigadir Jenderal Polisi Akhmad Wiyagus memimpin langsung upacara Pemberhentian Dengan Tidak Hormat (PTDH) tersebut. Upacara tersebut dilaksanakan di Lapangan Mapolda Jabar, Jalan Soekarno Hatta, Kota Bandung, Senin (3/2/2020). 

Pemberhentian ini sesuai dengan Keputusan Kapolda Nomor : Kep/19/I/2020 pada tanggal 16 Januari 2020 lalu.‎ PTDH dikeluarkan kepada 16 personel Polda Jabar karena berbagai hal yang mencoreng nama baik instansi Polri khususnya Polda Jabar yang selama ini terjaga dengan baik. 

"Mereka yang diberhentikan ini 5 orang di antaranya karena tindak pidana narkotika, 1 orang tindak pidana penipuan dan 1 orang terlibat kasus pencurian dengan kekerasan. Sementara 9 orang lainnya di PTDH dikarenakan pelanggaran disiplin dan kode etik Polri," kata Wiyagus. 

Menurut Wiyagus dari arahan Kapolda Jabar tersebut, keputusan PTDH ini merupakan hal yang berat dilakukan. Hanya saja sebagai institusi yang dipercaya masyarakat, Polda Jabar tidak boleh ragu untuk melakukannya. "Kita akan terus berupaya membangun kepercayaan masyarakat dan bertugas secara profesional, transparan dan akuntabel," katanya. 

Wiyagus mengatakan, PTDH harus menjadi bahan introspeksi dan evaluasi bagi seluruh jajaran anggota Polda Jabar. "Jangan sampai ke depan terulang lagi pelanggaran-pelanggaran ini, karena sebagai anggota Polri seharusnya menjadi contoh‎ teladan bagi masyarakat," katanya. 

Ditambahkanya oleh karena itu selaku pimpinan di Polda Jabar, Wiyagus pun tidak akan segan memberikan tindakan tegas terhadap anggota Polda Jabar yang lakukan pelanggaran. "Kita sebagai personel Polda Jabar agar bisa melaksanakan tugas dengan profesional, ikhlas dan penuh tanggung jawab. Karena menjadi anggota Polri adalah takdir dan amanah yang harus dilaksanakan sebaik-baiknya,"pungkasnya.(Rel/Red)
×
Berita Terbaru Update