Notification

×

Iklan

Iklan

Peringatan HPN PWI Kota Bandung Sukses Gelar Donor Darah

Senin, 10 Februari 2020 | 13:08 WIB Last Updated 2020-02-10T06:08:03Z
IKWI (Ikatan Keluarga Wartawan Indonesia ) ikut berpartisipasi mendonorkan darah pada rangkaian kegiatan Hari Pres Nasional (HPN) ke 74 Tahun 2020Tingkat kota Bandung di PMI Kota Bandung Jln. Aceh no 79 Kota Bandung Senin (10/2/2020)   

BANDUNG.LENTERAJABAR.COM,-Dalam rangka peringatan Hari Pres Nasional (HPN) ke 74 Tahun 2020 Puluhan anggota Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kota Bandung sukses menggelar donor darah di PMI Kota Bandung Jln. Aceh no 79 Kota Bandung Senin (10/02/2020).

Kegiatan tepat pukul 09. 00 wib, dimulai dengan pendaftaran dan pemeriksaan oleh petugas dan Dokter PMI. Setelah melewati tahapan tersebut, jika pendonor dinyatakan sehat, selanjutnya menuju ruangan khusus pengambilan darah.

Ketua PWI Kota Bandung Hardiyansyah melalui Wakil Ketua PWI Kota Bandung Asep Budianto SH mengungkapkan, kegiatan sosial tersebut merupakan salah satu bentuk kepedulian PWI Kota Bandung terhadap sesama.

“Alhamdulillah, kegiatan donor darah hari ini telah selesai dan sukses, diikuti puluhan anggota PWI Kota Bandung, SMSI dan IKWI Kota Bandung. Selain membantu PMI Kota Bandung dalam memenuhi stok darah, juga rangkaian peringatan Hari Pers Nasional 2020 yang dipusatkan di Banjarmasin,” jelas Budi,sapaan akrab Wakil Ketua didampingi Sekretaris PWI Kota Bandung Ferry Ardiansyah di sela-sela kegiatan kepada media.

Lebih lanjut dikatakan Budi,sebelumnya PWI Kota Bandung juga telah melakukan bakti sosisl berupa bantuan paket makanan minuman dan pakaian layak pakai ke Sapan, Kabupaten Bandung.

“PWI Kota Bandung melalui PWI Peduli beberapa waktu lalu telah mengirimkan bantuan paket makanan minuman dan pakaian layak pakai untuk para korban banjir di Desa Tegalluar, Sapan Kabupaten Bandung. Semoga apa yang kami lakukan ini sedikitnya dapat meringankan para korban,” pungkasnya didampingi Ketua PWI Peduli Asep Budi dan Bidang Kesra Miftahul Akmal.

Sementara Ade Kurnia, Staf Rekruitman Donor PMI Kota Bandung mengucapkan apresiasi kepada PWI Kota Bandung.

“Atas nama PMI Kota Bandung, kami mengucapkan banyak terimakasih kepada PWI Kota Bandung yang telah mendonorkan darahnya. Donor darah sendiri, kami ditargetkan 400 labu sehari, artinya dalam sebulan 12 ribu labu,” ucap Ade.

Untuk mencapai target tersebut, Ade melanjutkan punya beberapa strategi. Salah satunya membuka layanan pelayanan hingga pukul 21.00 malam.

“Kita juga punya layanan mobil unit, biasanya satu mobil bisa melayani empat tempat. Untuk layanan ini, minimal ada 80 calon donor, namun jika kurang dari jumlah tersebut juga tidak menjadi masalah, tetap kita layani,” tambah Ade.

Donor darah yang dilakukan PWI Kota Bandung berakhir sekitar pukul 11.30 wib.(Rie/Red)


×
Berita Terbaru Update