Notification

×

Iklan

Iklan

Mang Oded Prihatin Rumah Lahan Pemkot di Pakai Membuat Narkoba

Senin, 24 Februari 2020 | 16:40 WIB Last Updated 2020-02-24T09:40:25Z
walikota Bandung Oded M Danial saat meninjau rumah yang dijadikan tempat membuat narkoba di Jalan Cingised Blok E No. 9, Kompleks Pemda, Kelurahan Cisaranten Endah, Kecamatan Arcamanik, Kota Bandung.Senin(24/2/2020)
BANDUNG.LENTERAJABAR.COM,-Badan Narkotika Nasional (BNN) menggerebek sebuah rumah yang dijadikan sebagai pabrik narkoba. Rumah yang berada di Jalan Cingised Blok E No. 9, Kompleks Pemda, Kelurahan Cisaranten Endah, Kecamatan Arcamanik, Kota Bandung, Ahad petang (23/2/2020) .Rumah itu ternyata berdiri di atas lahan milik Pemkot Bandung.

Wali Kota Bandung Oded M Danial mengungkapkan rasa prihatin atas kejadian ini. Pasalnya pabrik itu ada di kawasan pemukiman warga,ungkap mang Oded sapaan akrab orang nomor satu di jajaran pemerintah kota Bandung.

"Hari ini kita Alhamdulillah ada di daerah Cingised dan hari ini kita di tempat ini kita melihat bagaimana penggerebekan produksi narkoba ini dan tentu saja kami selaku pemerintah Kota Bandung sangat prihatin ada tertangkap seperti ini," kata Oded, usai melakukan pengecekan rumah itu, Senin (24/2/2020).

Atas kejadian ini, dia mengajak semua warga untuk kembali merapatkan barisan dalam upaya pemberantasan narkoba. Dia meminta masyarakat untuk ikut berperan aktif melaporkan berbagai hal yang mencurigakan kepada pihak kepolisian dan instansi lainnya.

"Saya berharap di mana pun, sejengkal tanah di Kota Bandung, kepada seluruh warga Kota Bandung mari kita sama-sama menjaganya dengan cara melaporkan kepada aparat, kita kan punya Kapolres dan Kapolsek terus ada Kodim dan Danramil nah kita juga punya Bhabinkamtibmas, ini saya kira yang harus disampaikan ke teman-teman di kewilayahan bagaimana agar dari mulai Forkompimda, terus berkoordinasi" harapnya.

"Ini harus solid dan bagus dalam koordinasi sehingga ketika ada hal-hal yang disinyalir indikasi yang tidak baik dapat segera diketahui," tambahnya.

Saat disinggung, seperti apa pengawasan dari tingkat RT RW terkait keberadaan pabrik narkoba itu. Oded menyebut, keamanan di wilayah Kota Bandung milik warga Kota Bandung.

Mang Oded berpesan,untuk itu saya kira termasuk kepada warga Kota Bandung dan ketua RT serta RW saya kira sebagai yang punya wilayah terdekat saya kira mereka harus membuka mata dan memasang telinga dan RT itu bisa mengetahui kondisi lingkungannya,pungkasnya.(Rie/Red)
×
Berita Terbaru Update