Notification

×

Iklan

Iklan

Dansektor 21 Citarum Harum, Dukung Kegiatan Penghijauan PWI Kota Bandung

Sabtu, 08 Februari 2020 | 17:11 WIB Last Updated 2020-02-08T10:14:34Z
Pengurus PWI  bersama Komandan Satuan Tugas Citarum Harum Sektor (Dansektor) 21, Kol. Inf. Yusep Sudrajat, saat berkunjung di Sekretariat PWI Kota Bandung, Jalan Ahmad Yani No. 262 Bandung, Jumat (7/2/2020). 
BANDUNG.LENTERAJABAR.COM, – Dalam rangka Hari Pers Nasional (HPN) 2020, PWI Kota Bandung berencana menggelar kegiatan Penghijauan sebagai upaya meningkatkan fungsi lahan kritis di luar kawasan Kota Bandung. 

Rencana kegiatan Penghijauan PWI Kota Bandung tersebut, disambut baik Komandan Satuan Tugas Citarum Harum Sektor (Dansektor) 21, Kol. Inf. Yusep Sudrajat, dengan menawarkan lokasi Penghijauan sekaligus pohon untuk penghijauan.

“Kami mendukung kegiatan PWI Kota Bandung, dan kami siapkan lahan untuk Penghijauan di Kampung Cimenteng, Desa Cipageran, berikut tambahan bibit pohon, termasuk personil dan masyarakat,” ujar Kol. Inf. Yusep Sudrajat, saat berkunjung di Sekretariat PWI Kota Bandung, Jalan Ahmad Yani No. 262 Bandung, Jumat (7/2/2020). 

Penghijauan bisa dilakukan di wilayah mana saja, terutama di Kawasan Bandung Utara (KBU) yang sering dituding menjadi penyebab terjadinya banjir dan longsor, termasuk banjir dan longsor yang terjadi di Kota Bandung, tambah Dansektor 21 ini.

Atas dukungan Dansektor 21 Citarum Harum tersebut, secara kelembagaan Wakil Ketua PWI Kota Bandung, Asep Budianto menyampaikan terimakasihnya, dan segera akan menyiapkan segala sesuatunya.  

“Secara kelembagaan kami sampaikan terimakasih atas dukungan Satgas Citarum Harum Sektor 21 terhadap rencana kegiatan penghijauan PWI Kota Bandung dalam rangka HPN 2020, dan segera kami persiapkan diri,” ungkap Asep Budi yang didampingi jajaran pengurus PWI lainnya.

Asep Budi berharap, melalui kegiatan penghijauan PWI Kota Bandung dalam rangka HPN 2020 yang didukung Satgas Citarum Harum Sektor 21, dapat memberikan manfaat positif terhadap lingkungan.

Dalam kesempatan tersebut, Satgas Citarum Harum Sektor 21 dan PWI Kota Bandung, sepakat kegiatan penghijauan akan dilaksanakan tanggal 23 Februari 2020. (***)
×
Berita Terbaru Update