.

Wali Kota Minta Pelayanan Haji 2020 Semakin Baik

BANDUNG.LENTERAJABAR.COM,- Wali Kota Bandung, Oded M. Danial berharap pelaksanaan ibadah haji di tahun 2020 lebih nyaman dan kondusif. Apalagi Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung berusaha memfasilitas jemaah calon haji Kota Bandung.

“Tiap tahun menjelang ibadah haji harus lebih baik aman, nyaman, dan kondusif. Semua tamu Allah yang akan melaksanakan ibadah harus terjamin. Harus nyaman ibadah tumaninah menjadi haji mabrur,” jelasnya usai menghadiri peringatan ke-74 Hari Amal Bakti Kementerian Agama, di Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 1 Bandung, Jumat (3/1/2020).

Oded berharap, Kementerian Agama Kota Bandung juga memberikan pelayanan penyelenggaraan ibadah haji yang lebih baik.

“Haji itu tergantung penyelenggara. Saya harap Kementerian Agaman harus lebih memberikan pelayanan yang prima dan maksimal,” katanya.

Sementara itu, Kepala Kantor Kemeterian Agama Kota Bandung, Yusuf menyampaikan bahwa jumlah keberangkatan peserta haji tahun 2020 tidak jauh dari tahun sebelumnya yaitu sekitar 2.500 peserta.

“Tahun ini tidak jauh dari tahun 2019, sekitar 2.500 an. Fasilitas bantuan khusus bagi warga Bandung dari transportasi mulai keberangkatan dan pemulangan, sehingga ini terbantu dengan bantuan dari Pemkot Bandung,” ujarnya.

Bedanya dengan tahun ini, lanjut Yusuf, pemberangkatan direncakan dari Bandara Kertajati. “Tetap asrama haji di Bekasi, berangkatnya kali ini dari Kertajati. Mudah-mudahan berjalan lancar tahun ini,” ujarnya.

Ia pun berharap, tahun ini terdapat peningkatan bantuan agar terakomodir semua kebutuhannya. “Mudah-mudahan tahun ini ada peningkatan pelayanan kepada masyarakat mengenai pemberangkatan dan pemulangan. Kita juga prioritaskan lansia mulai kuota khusus dan pendamping khusus,” pungkas Yusuf.(Rel/Rie)