Notification

×

Iklan

Iklan

Status Tanggap Darurat, Pemprov Jabar Dirikan Media Centre Siaga Bencana

Jumat, 03 Januari 2020 | 19:54 WIB Last Updated 2020-01-04T09:59:27Z
Ket : Kepala Biro Humas dan Keprotokolan Hermansyah saat menginformasikan kepada wartawan tentang Media Centre Siaga Bencana Pemprov Jabar
BANDUNG.LENTERAJABAR.COM,- Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemprov Jabar bersama sejumlah instansi kemanusiaan, serta masyarakat bahu-membahu menangani dan memulihkan dampak bencana alam di 6 daerah Jabar.

Biro Humas dan Keprotokolan (Biro Humaspro) Setda Pemprovi Jabar misalnya, mendirikan Media Centre Siaga Bencana guna menyediakan informasi yang faktual dan aktual terkait kondisi daerah terdampak bencana alam.

Selain itu, keberadaan Media Centre Siaga Bencana pun dapat menangkal informasi bohong atau hoaks terkait bencana alam di Jabar yang kerap meresahkan masyarakat.

“Kami membuka media centre untuk kesiapsiagaan bencana. Nanti, di sini, media (wartawan) akan mendapatkan data akurat dan teraktual dari rekan-rekan OPD terkait penanganan bencana dan kondisinya,” kata Kepala Biro Humaspro Hermansyah di Gedung Sate, Jalan Diponegoro Kota Bandung, Jumat (3/1/2019).

Menurut Hermansyah, Media Centre Siaga Bencana pun menerima dan meneruskan laporan masyarakat tentang kejadian bencana alam. Nantinya, petugas Media Centre Siaga Bencana bakal menghubungi OPD maupun instansi terkait untuk menindaklanjuti laporan masyarakat.

 “Saya rasa masyarakat harus paham apa yang dilakukan ketika bencana terjadi, setidaknya ada channel atau kontak yang bisa dihubungi, dan mereka bisa menyampaikan apa yang sedang dialami,” ucapnya.

Penanganan itu nanti bisa dilakukan daerah. Yang terpenting mereka (masyarakat) tersosialisasikan kontak yang bisa dihubungi saat terjadi bencana, pungkasnya.(Rel/Rie)

×
Berita Terbaru Update