.

Puluhan Offroader Berangkat Ke Daerah Bencana Bantu Distribusikan Logistik

keterangan foto : Kapolresta Bandung, Kombes Hendra Kurniawan melepas offroader bantu logistik
BANDUNG.LENTERAJABAR.COM,- Sebagai bentuk dukungan puluhan offroader dari berbagai komunitas di Kabupaten Bandung berangkat ke lokasi bencana di Kabupaten Bogor, untuk membantu mendistribusikan logistik ke daerah yang terisolasi.

Kapolresta Bandung, Kombes Hendra Kurniawan melepas secara resmi para offroader  di Mapolresta Bandung, Kamis (9/1/2020).

Menurut Kombes Hendra Kurniawan, para offroder tersebut berinisiatif mencoba untuk menembus wilayah bencana di Kabupaten Bandung yang belum terlewati.

"Intinya ini operasi kemanusiaan mengantar bahan (logistik) bantuan yang masih menumpuk di wilayah belum sampai ke atas (yang terkena bencana)," ujar Hendra Kurniawan setelah melepas keberangkatan para offroader ini.

Hendra berharap para offroader itu bisa meringankan beban korban bencana longsor ataupun banjir bandang.

"Bantuan logistik dari Polresta Bandung alhamdulillah, sudah dikumpulkan sejumlah uang sekitar Rp 30 juta untuk ke sana (untuk dikirimkan ke korban bencana di Bogor)," kata dia.

"Kami juga punya offroader Raimas untuk lokal di sini, dilatih untuk membawa barang secara khusus nanti ada alat untuk mengantarkan ke lokasi," kata dia.

Sebelum diberangkatkan, Hendra memeriksa satu persatu motor yang akan diberangkatkan.

Menurutnya, selain motor yang disiapkan untuk bisa menembus medan sulit, para offroader yang diberangkatkan adalah orang-orang terlatih.

Salah satu offroader yang akan berangkat ke Bogor, Yudi Triana, mengaku keberangkatan ia dan teman-temannya yang lain untuk membantu pendistribusian bantuan ke area bencana.

"Maka kami menggunakan kendaraan roda dua motor trail karena disinyalir di sana jalannya curam. Kami hanya bantu pendistribusia logisti yang ada dari BNPB di Bogor, yang berangkat sekitar 50 offroader," ujar Yudi.

Menurutnya kami distribusikan logistik ke daerah terisolasi yang tidak bisa dijangkau  kendaraan. Kami juga sudah komunikasi dengan offroader di sana, sudah koordinasi,tuturnya.

"Yang disiapkan muali dari kondisi badan masing-masing offroader hingga motor yang digunakan harus benar-benar prima, karena jalur yamg ditempuh itu curam,"  pungkasnya.(Red/Rel)