.

Polrestabes Bandung Tanam 2.302 Pohon Jenis Tanaman Keras dan Produktif

Caption:* Kabag Sumda Polrestabes Bandung, AKBP Mahmud saat memberikan bibit tanaman ke anggota
BANDUNG.LENTERAJABAR.COM,- Sebanyak 2.302 pohon jenis tanaman keras dan produktif telah disebar untuk ditaman di Polsek-Polsek yang berada di wilayah Polrestabes Bandung.

Program tersebut dilakukan Polrestabes Bandung secara simbolis menanam pohon serentak di markas komandonya, Jalan Jawa, Jumat (10/1/2020).
 
Kapolrestabes Bandung Kombes Pol Irman Sugema melalui Kabag Sumda Polrestabes Bandung, AKBP Mahmud, kepada wartawan usai kegiatan, mengatakan penanaman serentak di lahan-lahan yang kosong oleh pohon dilakukan sebagai bentuk kepedulian Polri terhadap penghijauan dan bagian dari upaya mengantisipasi bahaya banjir.

"(Penanaman di) Lahan kosong di Mako Polrestabes Bandung dan Polsek serta asrama polri yang memungkinkan bisa ditanami," terangnya.

Atas intruksi Mabes Polri kegiatan penanaman tidak hanya sebata simbolis namun tanaman harus berdaya dan bermanfaat. Menurutnya, tanaman yang ditanam berjenis tanaman keras seperti Mahoni, Bintaro dan tanaman produksi, mangga, sawo dan rambutan.

"Jika bertahan lama, tanaman produksi bisa dimanfaatkan oleh anak cucu kita khususnya penghuni asrama mako," tuturnya.

Menurutnya, pihaknya tidak menutup kemungkinan melakukan penanaman pohon di area lahan kosong yang berada di jalan raya. Ia mengatakan, langkah pertama yang bisa dilakukan yaitu mengecek lahan yang bisa ditanami berkoordinasi dengan pemda Kota Bandung. 

"Tim patroli akan lihat kalau bisa ditanami akan ditanami, stok masih ada 500 batang bibit siap tanam sumbangan dari KPA Bandung Selatan," pungkasnya.(Rel/Rie)