.

Plh Sekda Jabar Ajak TNI/POLRI dan ASN Tingkatkan Profesionalitas Kinerja

Caption: Plh. Sekretaris Daerah Provinsi Jawa Barat Daud Achmad saat menghadiri Perayaan Natal se-Garnisun TNI-POLRI dan ASN Bersama Kapolda Jabar dan Pangdam III Siliwangi di Auditorium Kampus Maranatha, Kota Bandung, Rabu (15/1/20). (Foto: Pipin/Humas Jabar).
BANDUNG.LENTERAJABAR.COM,- Plh. Sekretaris Daerah Provinsi Jawa Barat Daud Achmad mengatakan, perayaan natal merupakan momentum untuk menghayati nilai-nilai kerukunan, kebersamaan, dan kedamaian.

"Perayaan natal adalah perayaan yang menghadirkan kedamaian sejati yang harus kita jaga, agar kondusivitas dan kerukunan antar umat beragama, khususnya di Jabar, dapat terus terjaga," kata Daud saat menghadiri Perayaan Natal se-Garnisun TNI-POLRI dan ASN Bersama Kapolda Jabar dan Pangdam III Siliwangi di Auditorium Kampus Maranatha, Kota Bandung, Rabu (15/1/20).

Dalam acara tersebut, Daud mengajak semua pihak untuk menanamkan semangat baru, harapan baru, dan motivasi, guna meningkatkan profesionalitas kinerja yang akan berujung pada peningkatan pelayanan dan kesejahteraan masyarakat.

"Dalam semangat Natal ini, saya mengajak kita semua untuk hidup penuh pengharapan, bergandengan tangan, meneladani falsafah hidup sebagai pekerja keras, dan senantiasa termotivasi untuk meningkatkan profesionalitas, kompetensi dan etos kerja, demi peningkatan kesejahteraan masyarakat," ucapnya.

Sementara itu Pangdam III Siliwangi Mayjen TNI Nugroho Budi Wiryanto yang mengatakan, perayaan natal merupakan momentum memantapkan kebersamaan. Perayaan natal, kata dia, menjadi sarana memperkokoh ikatan batin dan awal semangat baru.

"Semoga semangat Natal dapat mendorong tumbuhnya semangat baru, menjadi sarana untuk saling bertatap muka dalam memahami bersama hikmah natal, sekaligus memperkokoh ikatan batin dan mawas diri, sehingga hati dan jiwa tetap dalam kebersamaan," kata Nugroho.

Nugroho menilai tema 'Dengan Suka Cita Natal, Kita Perkokoh Semangat Keprajuritan TNI, POLRI dan PNS Bersama Rakyat Untuk Tetap Tegaknya Kesatuan dan Persatuan Bangsa' dapat memotivasi semua pihak untuk memperkuat semangat kebersamaan.

"Tema perayaan natal ini hendaknya menjadi sumber motivasi bagi warga kristiani untuk membangun kebersamaan," katanya.

Perayaan natal se-Garnisun ini merupakan acara puncak dari rangkaian peringatan hari natal. Sebelumnya, Garnisun Tetap II Bandung juga telah melaksanakan bakti sosial di panti asuhan, panti jompo, dan menjenguk rekan-rekan yang harus dirawat di rumah sakit selama perayaan natal.

Turut hadir Kapolda Jabar Rudi Sufahriadi, Dan Koharmat TNI AU Marsda Dento Priono, Kasgartap II Marsma TNI Embu Agapitus, Kadis PSIAD Brigjen TNI Eri R Hidayat, Rektor Universitas Maranatha Armien ZR Ling, dan Uskup Agung Antonius Subianto.(Rel/Rie)