.

Legislator Faiza Hafan Farid , Ingin Emil Hadir di Lokasi Banjir

BEKASI.LENTERAJABAR.COM,- Tingginya curah hujan di daerah Jawa  Barat penghujung akhir tahun 2019 kemarin menyebabkan beberapa daerah mengalami banjir,salah satunya  Kabupaten Bekasi pun  menjadi  daerah terdampak bencana Banjir di awal tahun 2020.

Berdasarkan data Badan Penanggulanagn Bencana Daerah (BNPD) , sebanyak  10 kecamatan di Kabupaten Bekasi terendam banjir.

Menurut Anggota DPRD Jabar dari Fraksi PKS, Faiza Hafan Farid menjelaskan bahwa kondisi korban banjir di Kabupaten Bekasi butuh perhatian,tegas legislator berlambang bulan sabit kembar ini kepada media,  Kamis (2/1/2020).

“Kalau pertolongan seperti makanan memang sudah banyak bantuan berdatangan, untuk perhatian yang masih kurang. Saya berharap Gubernur Jabar Ridwan Kamil berempati dengan mengunjungi korban banjir di kabupaten Bekasi,”tutur wakil rakyat daerah pemilihan Jabar XI paparnya.

Faiza menambahkan, dengan dikunjunginya warga korban banjir di Kabupaten Bekasi oleh Gubernur akan ada ikatan bahwa masyarakat Kabupaten Bekasi juga bagian dari masyarakat Jabar.
“Harusnya gubernur datang dan hadir di lokasi banjir,” jelasnya.

Selain memberikan dukungan moril kepada korban banjir, kedatangan Gubernur Jabar diharapkan bisa merancang solusi banjir ini.
“Jika Gubernur datang kan solusi atau langkah kedepan penanganan banjir itu bisa dirancang dengan baik, terlebih penanganan banjir di Bekasi ini harus sinergis bersama Provinsi DKI Jakarta, Pemkab Bogor, dan ini harusnya disikapi serius oleh gubernur,” pungkasnya.(Rei/Red)