Notification

×

Iklan

Iklan

Klub Motor Berkomitmen Dukung Program Pemkot Bandung

Sabtu, 18 Januari 2020 | 07:30 WIB Last Updated 2020-01-18T09:53:27Z
BANDUNG.LENTERAJABAR.COM,-Puluhan klub motor gede (moge) siap bersinergi untuk mendukung program Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung. Komitmen tersebut dikukuhkan dalam acara Bikers Bandung Bersatu yang digagas oleh Harley Club Bandoeng (HCB) di Hotel Savoy Homan, Jalan Asia Afrika, Jumat (17/1/2020) malam.

Ketua Panitia Pelaksana Bikers Bandung Bersatu, Marwan M. Ali Rahman mengatakan lebih dari 500 bikers datang sebagai perwakilan se-Bandung Raya. Selain itu, turut hadir juga para pehobi moge dari sejumlah daerah di Jawa Barat.

Marwan menambahkan, para bikers ini berkomitmen untuk mendukung program Pemkot Bandung, terutama yang berkaitan dengan peningkatan bidang pariwisata. Salah satunya yakni program "Kang Pisman" (Kurangi Pisahkan Manfaakan) dalam meminimalisir sampah.

"Acara ini semata-mata mengajak seluruh pecinta motor besar khususnya di Kota Bandung untuk bersatu mendukung program Wali Kota Bandung, Kang Oded. Kami undang 32 klub motor besar dan beberapa klub motor kecil lainnya. Sengaja kami undang tidak dibeda-bedakan," kata Marwan.

Menurutnya pada kegiatan silaturahmi tersebut, ikut meramaikan sekitar 500 Harley-Davidson dan motor besar lainnya. Terlebih kegiatan tersebut diinisiasi oleh bikers muda HCB. Lebih lanjut Marwan menuturkan, acara Bikers Bandung Bersatu tak lantas mendefinisikan klub motor di Kota Bandung tercerai berai. Justru kegiatan ini menjadi penguat bagi para pehobi kendaraan roda dua ini semakin solid.

Dengan kekompakan inilah, Marwan mengajak kepada para biker untuk bahu-membahu ikut mendorong program Pemkot Bandung. Sebagai contohnya, membuat Kota Bandung sebagai kota wisata yang semakin menyedot perhatian banyak wisatawan.

"Mungkin selama ini ada kesan motor gede arogan, maka kita bangkitkan semangat sosial dan peduli lingkungan," katanya.

Pada kesempatan yang sama, Wali Kota Bandung, Oded M. Danial berharap HCB dapat berkolaborasi dengan Pemkot Bandung, untuk ikut mensosialisasikan Kang Pisman di masyarakat. "Mari teman-teman HCB untuk ikut mensosialisasikan Kang Pisman, agar Kota Bandung lebih bersih dan resik," ujarnya.

Diakuinya dalam memaksimalkan program Kang Pisman membutuhkan dukungan semua pihak, termasuk para bikers. Terlebih mengingatkan bahwa sampah masih memiliki manfaat jika diolah dengan tepat.

"Selain sebagai hobi, komunitas moge ini juga memiliki semangat sosial dan kepedulian. HCB harus jadi trigger sebagai komunitas motor yang menghadirkan etika dalam keseharian," tambahnya.

Pada kesempatan tersebut juga sekaligus penobatan Oded sebagai anggota kehormatan HCB. Dia ikut serta menjadi pembina di klub moge yang berdiri sejak 13 Mei 1960 ini.

"Sangat bagus sekali lewat program Bijers Bandung Bersatu ini, saya berharap dengan gagasan HCB ini semua komunitas motor di Bandung bisa bersatu. 'Ayeuna mah geus teu usum ugal-ugalan' (sekarang sudah tidak musim ugal-ugalan)," katanya.(Rel/Rie)

×
Berita Terbaru Update