Notification

×

Iklan

Iklan

Fraksi PKB DPRD Pemprov Jabar Beri Bantuan Korban Banjir

Jumat, 03 Januari 2020 | 16:54 WIB Last Updated 2020-01-03T09:55:10Z
BANDUNG.LENTERAJABAR.COM,- Respon cepat dilakukan Fraksi PKB DPRD Provinsi Jawa Barat, dengan menyalurkan bantuan ke korban banjir di empat Kabupaten dan Kota di Jawa Barat yaitu di Kabupaten Bogor, Karawang, Kota Bekasi dan Kabupaten Bekasi.

Selain menyalurkan bantuan berupa makanan siap saji, minumun dan pakaian, PKB Jabar Peduli Banjir juga memberikan bantuan layanan kesehatan di posko-posko yang telah di sediakan.

Anggota DPRD Fraksi PKB Rahmat Hidayat Djati, mengatakan,"Kami turut berduka atas musibah banjir yang melanda warga Jabodetabek dan Banten, semoga para korban senantiasa diberi kekuatan dan ketabahan, tentu di balik semua ini pasti ada hikmahnya." katanya kepada media  Jumat (3/1/2020).

Menurut Rahmat, guna meringankan sedikit beban para korban bencana banjir, fraksi PKB Jabar terus memberikan bantuan, baik berupa makanan siap saji, pakaian layak dan pelayanan kesehatan.

Lebih lanjut dikatakanya sudah dua hari ini kami menyalurkan bantuan langsung di empat kabupaten/kota yang paling parah terkena dampak banjir, bahkan di kabupaten Karawang penyaluran bantuan langsung dipimpin oleh wakil bupati yaitu Pak Jimmy Zamakhsari yang juga ketua DPC PKB Kabupaten Karawang," jelas Rahmat.

Selanjutnya, Rahmat juga mendorong Kementerian Sosial dan Dinas Sosial menyediakan kebutuhan logistik dasar, seperti makanan, minuman, dan pelayanan kesehatan untuk warga yang menjadi korban banjir.

Ditambahkanya saat ini mari kita fokus bantu korban, khususnya kementrian terkait dan dinas sosial di setiap kabupaten/kota untuk sesegera mungkin menyalurkan bantuan sesuai dengan apa yang di butuhkan korban, tuturnya

Sementara itu ketua fraksi DPRD PKB Provinsi Jawa Barat Sidkon Djampi mengajak masyarakat umumnya dan warga PKB khususnya, agar bahu-membahu membantu korban banjir yang terjadi Jabodetabek dan Banten. Bantaun tersebut diharapkan disalurkan melalui posko PKB yang telah disediakan.

"Mari kita peduli bersama-sama. Kita ta'awun al-birri wal ihsan. Mari kita kita bangun kepedulian bersama untuk memberikan idkholis surur (membahagiakan hati) walaupun semampu kita, kepada saudara kita yang sedang terkena musibah," katanya.

Sidkon menambahkan bantuan yang telah disalurkan ke empat kabupaten tersebut sebagai bentuk kepedulian PKB terhadap penderitaan masyarakat yang terkena dampak banjir.

"Selain itu, bentuan ini juga bentuk ma'rifat dari implementasi tagline PKB Jawa Barat : Peduli Ummat Melayani Rakyat," ujarnya.

Anggota DPRD Provinsi Jabar dapil Depok Bekasi,Muhammad Faiz Faizin mengatakan di wilayah dapilnya pihaknya telah menyiapkan posko dan menyalurkan bantuan yang telah dilakukan sejak awal banjir.

"Di depok, kami terus waspada takut terjadi banjir susulnya, pasalnya hujan meskipun intensitas relatif kecil tapi masih tetap mengguyur Depok, sambil kita tetap salurkan bantuan," pungkasnya.(Rie/Red)

×
Berita Terbaru Update