Notification

×

Iklan

Iklan

DPRD Jabar Berharap Kerajinan Kulit Garut Tembus Pasar Internasional

Kamis, 23 Januari 2020 | 17:08 WIB Last Updated 2020-01-28T09:08:42Z
GARUT.LENTERAJABAR.COM,-Garut merupakan salah sat sentra penghasil kulit yang cukup baik kualitasnya,dalam rangka melihat langsung kondisi terkini industri penyamakan kulit sekaligus untuk mengetahui berbagai kebutuhan dan kendala yang dihadapi oleh para pelaku usahanya.

Pimpinan dan Anggota Komisi II DPRD Provinsi Jawa Barat melakukan kunjungan kerja ke Sub Unit PIKM Perkulitan di Sukaregang, Kabupaten Garut, Kamis (23/1/2020).

Ketua Komisi II DPRD Provinsi Jawa Barat Rahmat Hidayat Djati. S.IP. mengatakan akan terus mengupayakan agar produk-produk kulit dan kerajinan kulit khususnya Garut dapat terus berkembang, salah satunya dengan mempromosikan di pameran-pameran internasional.

Lebih lanjut dikatakan politisi partai Kebangkitan Bangsa ini,pihak nya akan terus melakukan koordinasi dengan para pelaku industri demi membuat program apapun itu untuk  menambah pendapatan para pelaku industri kecil menengah serta memperkaya hasil karya yang diproduksinya.

Ditambahkan Rahmat,pihaknya berharap pelaku industri ini terus dibina dari segi pemasaran dan manajemen. Itu yang sedang kita concern. Itu sangat membantu dan membuka potensi kerajinan kulit Garut untuk menembus pasar internasional sangat terbuka lebar, tentu ini perlu banyak dukungan, mulai pemerintah pusat hingga pemerintah daerah,pungkas wakil rakyat daerah pemilihan jabar X meluputi Kabupaten Karawang-Purwakarta ini.(Rie/Rel)
×
Berita Terbaru Update