Notification

×

Iklan

Iklan

8 Orang Tewas Akibat Longsor di Bogor Berdasarkan Catatan Polda Jabar

Selasa, 07 Januari 2020 | 14:39 WIB Last Updated 2020-01-07T07:39:13Z
BANDUNG.LENTERAJABAR.COM,-Kepolisian Daerah (POLDA) Jawa Barat (Jabar) mendata ada delapan orang meninggal dunia pada bencana banjir dan longsor yang terjadi di Bogor.

"Delapan orang meninggal dunia terdiri dari lima warga Kecamatan Cigudeg, Kabupaten Bogor, dua orang warga Nanggung, dan satu orang warga Tanah Sereal, Kota Bogor," ungkap Kabid Humas Polda Jabar Kombes Pol S. Erlangga kepada media, pada Selasa (7/1/2020).

Untuk korban yang belum ditemukan, terdapat empat orang yang di antaranya tiga dari Kecamatan Sukajaya dan satu orang dari Jasinga. Diduga hilang terbawa arus. Sementara dari data, yang luka-luka ada 15 orang.

"Untuk kerusakan yang berhasil di data bencana yang terjadi di Bogor, Karawang, dan Kabupaten Bandung Barat ada 7.762 rumah terendam dan 2.393 unit rumah rusak," jelasnya.

Kondisi saat ini, Erlangga menyebutkan untuk di wilayah Bogor masih ada wilayah yang terisolir, tepatnya di Kampung Cigudeg, Desa Harkat Jaya, Kecamatan Sukajaya, Bogor.

"Ada lokasi yang terisolir waktu banjir bandang kemarin ada jembatan yang terputus pemberian bantuan masih sulit," ujarnya.

Terkait dengan korban hilang, Erlangga menyebutkan tim kepolisian sudah menurunkan tim K9 serta tim dari DVI untuk membantu pencarian korban.

"Kita juga bantu back up untuk pembersihan rumah warga serta kita lakukan recovery trauma healing,"tuturnya.

Selain itu, untuk memberikan bantuan terhadap korban bencana, pagi tadi usai pelaksanaan apel di Mapolda Jabar seluruh PJU dan anggota beserta PNS memberikan santunan untuk wilayah yang terdampak bencana.

Satu persatu anggota memberikan sumbangan melalui perwakilan anggota yang bertugas mengumpulkan sumbangan.

"Ini bentuk kepedulian kami (Polda Jabar) untuk memberikan dukungan bantuan bagi masyarakat yang terdampak bencana longsor dan banjir di Bogor dan Kabupaten Bandung Barat dan beberapa wilayah yang terdampak bencana lainnya," katanya.

Erlangga menuturkan, bantuan yang diberikan nanti, berbentuk bahan pangan sembako serta barang-barang lainnya yang diperlukan warga yang terdampak bencana.(Rel/Red)
×
Berita Terbaru Update