Notification

×

Iklan

Iklan

Wagub Uu Ruzhanul Ulum Buka Konferensi Kerja PWI Jabar

Rabu, 04 Desember 2019 | 22:02 WIB Last Updated 2019-12-04T15:02:12Z
BANDUNG,LENTERAJABAR.COM,- Persatuan Wartawan Indonesia Jawa Barat menggelar Konferensi Kerja II tahun 2019 di Hotel Horison Bandung jalan Pelajar Pejuang Kota Bandung, Rabu (4/12/2019). Konferensi dibuka oleh Wakil Gubernur Jawa Barat Uu Ruzhanul Ulum.

Konferensi dihadiri pengurus PWI Jawa Barat dan Pengurus Perwakilan kabupaten/Kota se Jawa Barat. Selain membahas agenda kerja di tahun 2020, dalam kesempatan itu juga dilakukan pelantikan pengurus PWI Peduli Jawa Barat dan peluncuran website pwijabar.com. 

Ketua PWI Jabar, H. Hilman Hidayat mengatakan, pihaknya akan terus berupaya meningkatkan kompetensi wartawan dengan melakukan uji kompetensi wartawan (UKW). 

Menurutnya, hal ini sangat penting karena pertumbuhan anggota PWI di Jabar cukup signifikan. Saat ini, katanya, ada 200 anggota PWI Jabar yang baru bergabung. Rekrutmen ini, dibarengi dengan uji kompetensi wartawan. 

"Karena itu salah satu program yang akan dibahas di konferensi kerja ini adalah program kerja uji kompetensi," kata Hilman. 

Sedangkan Ketua PWI pusat Attal Depari menyambut baik program ini. Ia mengatakan, PWI Jabar selalu terdepan dalam pengembangan organisiasi wartawan.

"Jabar memiliki kepengurusan di hampir semua kabupaten kota. Daerah lain hanya ada memiliki 3 kepengurusan kabupaten kota dari 12 daerah yang ada. Tambahan 200 anggota baru juga itu luar biasa," katanya.

Sementara itu, Wakil Gubernur Jabar, Uu Ruzhanul Ulum menyambut baik konferensi kerja daerah untuk mendapatkan program kerja yang baik.

"Program kerja itu yang biasa saja agar bisa dikerjakan program nya dengan baik. Kalau programnya tidak biasa, malah nanti susah mengerjakan nya," kata Uu.

Dalam kesempatan itu Uu juga meminta agar PWI jawa Barat dapat terus bersinergi dengan Pemerintah Provinsi Jawa Barat.(Rel/Red)
×
Berita Terbaru Update