Notification

×

Iklan

Iklan

Sinergisme Forkopimda Antarkan Jabar Juara Lahir dan Batin

Sabtu, 07 Desember 2019 | 15:11 WIB Last Updated 2019-12-07T08:11:22Z
BANDUNG,LENTERAJABAR.COM,- Gubernur Jawa Barat (Jabar) Ridwan Kamil mengatakan, kebersamaan jajaran Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) dapat menjadikan Jabar juara lahir dan batin sesuai visi Pemerintah Daerah (Pemda) Provinsi Jabar.

Hal itu disampaikan Ridwan Kamil saat menghadiri pelepasan Road Bike Race Open and Fun Bike to Tangkuban Perahu bersama Pangdam III/Siliwangi Mayjen TNI Nugroho Budi Wiryanto, Kapolda Jawa Barat Irjen Rudy Sufahriadi, beserta unsur Forkopimda Jabar lainnya, di Makodam III/Siliwangi, Kota Bandung, Sabtu (7/12/19).

Ridwan Kamil pun mengapresiasi event tersebut karena menurutnya, kebersamaan para jajaran Forkopimda Jabar menjadi bukti implementasi kebersamaan dan sinergisitas dalam mengayomi masyarakat.

"Kalau TNI/Polri sinergis, masyarakat akan tenang dan merasa aman. Pokoknya dengan sinergi TNI/Polri, Jabar Juara Lahir Batin," kata gubernur yang akrab disapa Emil ini.

Pun kehadiran TNI/Polri selama ini, lanjut Emil, telah menyokong pembangunan di Jabar sehingga berjalan dengan lancar. Pasalnya, TNI/Polri mampu menciptakan dan menjaga kondusivitas.

Emil menambahkan, keterlibatan TNI/ Polri juga unsur Forkopimda lainnya pun mampu mengakselerasi program Citarum Harum melalui Satuan Tugas Citarum Harum.

Pangdam III/Siliwangi Mayjen TNI Nugroho Budi Wiryanto sementara itu berujar, inti dari kegiatan bersepeda bersama ini adalah memupuk kebersamaan TNI/Polri dan unsur pemda sekaligus masyarakat sehingga hubungan terjalin dan terjaga dengan semakin erat.
"Kita olahraga bersama-sama, badan kita sehat, kita jadi akrab," kata Nugroho.

Menurut Kapolda Jawa Barat Irjen Rudy Sufahriadi, kebersamaan unsur pimpinan di Jawa Barat pun bisa membuat masyarakat merasa tenang, aman, dan nyaman, sekaligus merasa terayomi.

Rudy pun mengajak masyarakat untuk aktif karena baik untuk kesehatan, dapat merangsang dan memperbaiki jantung, paru-paru, sirkulasi darah, dan mengurangi risiko penyakit kardiovaskular.
"Dengan bersepeda akan memperkuat otot jantung dan mengurangi kadar lemak dalam darah," ucap Rudy.(Rel/Red)

×
Berita Terbaru Update