.

Rekan Wartawan Almarhum Darwis Sambangi Rumah Duka

wartawan senior parlemen bang lister saat memberikan uang duka ke istri dan anak almarhum Darwis
BANDUNG.LENTERAJABAR.COM,- Atlet catur andalan Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Jawa Barat Darwis pulungan , meninggal setelah koma 24 jam di RS Imanuel Bandung. Akibat luka parah dibagian kepala, diduga benturan keras akibat kecelakaan di simpang empat Jalan Ciateul-Oto Iskandardinata tgl 16 Desember 2019 sekitar pukul 01.00 wib.

Menurut keterangan istri almarhum, kejadian kecelakaan itu terjadi ketika almarhum sekitar pukul 01.00 menuju rumahnya dari arah pasar Baru Jl Otto Iskandardinata setelah mengantar  konsumen Ojol.

Di persimpangan Ciateul-Ibu Inggit Garnasih, belok kanan ke arah barat menuju Jalan Astana Anyar, namun dari arah barat muncul sepedamotor dengan kecepatan tinggi melawan arus. 

Karena benturan sangat keras, almarhum terpental dan jatuh ke badan jalan hingga tidak sadarkan diri.

Sepedamotor tersebut melanggar larangan rambu, karena jalan Ibu Inggit Garnasih hanya satu arah yaitu dari arah timur ke barat. Kasus kecelaan tersebut ditangani Polsek Astana Anyar dan pengendara untuk sementara ditahan.

Almarhum Darwis meninggal di usia 52 tahun lahir Tapanuli Selatan 18-08-1967 dan Wafat di Bandung 17-12-2019.

Almarhum adalah anggota PWI Prov Jawa Barat, ia atlit catur dan beberapa kali mengikuti Porwarnas. Almarhum dikenal sebagai wartawan HU Mandala, SKM BOM dan almarhum semasa hidupnya untuk mengisi waktu sampingan sebagai salah satu driver OJOL Go-Jek di Kota Bandung.

Menurut anaknya kepada rekan wartawan saat bertakzia di rumah duka,ayah suka kerja samping mengambil penumpang / jalan malam hari,pungkasnya.(Red)