.

Gubernur Jabar Emil Pantau Pegantian Tahun Baru Masehi di Pangandaran

BANDUNG.LENTERAJABAR.COM,-Memasuki pergantian tahun masehi 2019 ke 2020 mendatang Gubernur Jawa Barat M Ridwan Kamil akan memantau perayaan Tahun Baru 2020 di Pantai Pangandaran, Kabupaten Pangandaran, sekalian meresmikan revitalisasi Pantai Pangandaran.

Kang Emil sapaan akrab pria berkacamata ini mentgatakan,"Insya Allah, besok saya akan memonitor malam Tahun Baru tidak di Bandung tapi di Pangandaran untuk meresmikan revitalisasi Pantai Pangandaran yang Insya Allah sudah selesai dan sekarang ramai dimanfaatkan oleh warga," ujarnya kepada wartawan di sela-sela acara di Pusdai jalan Diponegoro  Kota Bandung, Senin (30/12/2019).

Gubernur Jabar Ridwan Kamil menyerahkan Bus Wisata Kota dan meresmikan Taman Pusdai di Gedung Pusat Dakwah Islam (Pusdai) Provinsi Jawa Barat, Gubernur mengatakan bahwa Revitalisasi Pantai Pangandaran tahap pertama yang mencakup wilayah Pantai Barat dan Timur Pangandaran sudah selesai.

Lebih lanjut dikatakannya,sehingga nanti itu tinggal dilanjutkan ke Pantai Batu Karas, kemudian penerbangan ke sana juga terus ditingkatkan sampai akhirnya destinasi pantai yang utama ya di sini, tuturnya.

Dia menjelaskan, Revitalisasi Pantai Pangandaran mencakup pembangunan arena berenang dan permainan air serta kawasan wisata kuliner di bibir pantai sebagaimana di Jimbaran, Bali.

"Kemudian trotoarnya juga mengusung konsep seperti di Hawaii, yakni jadi andalan jalan kaki untuk menuju ke pantainya,"pungkas Emil.(Rel/Rie)