Notification

×

Iklan

Iklan

Forkopimda Kota Bandung Jamin Kondusifitas Perayaan Natal

Sabtu, 21 Desember 2019 | 06:13 WIB Last Updated 2019-12-21T23:20:25Z
BANDUNG.LENTERAJABAR.COM,-Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kota Bandung menjamin perayaan Natal di Kota Bandung berlangsung khidmat. Selama ini Forkopimda telah berupaya maksimal menjaga keamanan dan ketertiban Kota Bandung.
Wali Kota Bandung Oded M Danial mengatakan,"Saya sebagai wali kota akan memastikan bersama Forkopimda memberikan jaminan keamanan saat perayaan Natal 2019 ini," ungkapnya di pendopo Kota Bandung  jalan Dalemkaum.
Menurut dia, salah satu tugas pokok dan fungsi pemerintah yaitu memberikan rasa aman dan nyaman bagi warganya, serta memberikan rasa keadilan dan kesejahteraan.
"Oleh karena itu di mata Mang Oded, semua warga Kota Bandung khususnya ber-KTP Kota Bandung, lintas agama apa pun, sukunya, bangsanya, yang penting kita adalah satu kesatuan. Kita saudara dalam bingkai NKRI," ucapnya.
Sementara itu, Kapolrestabes Bandung, Kombes Pol Irman Sugema berjanji akan semaksimal mungkin memberikan rasa aman dan nyaman dalam rangkaian Natal 2019. Namun dia berharap, para pengurus gereja juga bisa menjaga lingkungan internalnya.
 "Itu supaya mengantisipasi dan memperkecil potensi kerawanan. Di Kota Bandung ada 156 gereja, namun ada 16 Gereja yang jadi perhatian karena jemaatnya lebih dari seribu orang," kata Irman.
Sedangkan, Dandim 0618/BS Kolonel Inf Herry Subagyo mengatakan, sebagai bagian dari Forkopimda, Kodim 0618/BS siap bekerja sama menjaga keamanan dan ketertiban saat perayaan Natal 2019. 
"Untuk melaksanakan tugas dan tanggung jawab tersebut, kami bekerja sama dalam pengamanan Natal 2019 di Kota Bandung bersama Polrestabes dan unsur lainnya," kata Herry.
Dia pun mengimbau kepada umat kristiani agar selalu tenang, damai, dan merasa nyaman dalam menjalani rangkaian perayaan Natal 2019 di Kota Bandung.
 "Kami bersama unsur terkait lainnya, siap menjamin keamanan, kelancaran dan ketertiban. Bantu personel kami di lapangan dalam bentuk informasi, data, keterangan agar semua berjalan lancar," pungkasnya.(Rel/Rie) 
×
Berita Terbaru Update