.

Dispora Kota Bandung Gelar Turnamen Sepak Bola U-9 dan U-11

BANDUNG.LENTERAJABAR.COM,- Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kota Bandung menggelar Turnamen Sepak Bola U-9 dan U-11 Piala Kadispora Kota Bandung 2019 bagi kalangan kaula muda,untuk mengisi waktu liburan sekolah muda , di Lapangan Sepak Bola Lodaya, Jumat (21/12/2019).

Kadispora Kota Bandung, Eddy Marwoto berharap, dari ajang ini, para peserta bisa lebih aktiv berolahraga dan melupakan aktivitasnya terhadap gadget.

"Kita ketahui saat ini anak-anak telah memasuki masa liburan sekolah. Daripada mereka melakukan kegiatan yang tidak bermanfaat seperti bermain gadget seharian penuh atau bermain gim, maka kita adakan turnamen untuk mereka," kata Eddy di sela turnamen.

Selain itu, melalui turnamen tersebut, ia berharap bisa melahirkan pesepak bola handal seperti Gian Zola dan Beckham Putra.

"Sekaligus untuk mengasah kemampuan, para peserta ini akan jadi harapan untuk masa depan, seperti Zola dan Beckham itu dari hasil binaan kita juga," ungkapnya.

Berbicara mengenai teknis pelaksanaa, Eddy menjelaskan bahwa Turnamen Sepak Bola Piala Kadispora 2019 akan berlangsung selama dua hari dengan mempertemukan sebanyak 18 Tim Sekolah Sepak Bola (SSB) .

"Alhamdulillah untuk peserta cukup antusias, totalnya ada 18 tim. Dan di sini tidak hanya diramaikan oleh SSB asal Kota Bandung saja, melainkan se-Bandung Raya seperti Kota Cimahi juga ikut serta, jadi beberapa ada dari luar, tidak masalah karena ini sebagai permulaan, 'pilot project'," katanya.

Maka dari itu, ia berpesan kepada orangtua dan pelatih agar tidak menekan anak-anaknya untuk menjadi juara.

"Bagi semua peserta yang bertanding, saya berpesan agar jangan cepat patah semangat apa bila tidak berhasil menjadi juara, implementasikan semua hasil latihan karena kita selalu berdoa, akan ada pemain-pemain penerus, kuncinya disiplin dan komitmen," pungkasnya.(Rie/Red)