.

Dirut PDAM Jelaskan Kenapa Air Keruh Sampai Ke Pelanggan

BANDUNG,LENTERAJABAR.COM,- Informasi banjir bandang yang mengakibatkan air baku PDAM Tirtawening mengalami tingkat kekeruhan di atas batas normal.

Menanggapi beberapa laporan tersebut, Dirut PDAM Tirtawening Kota Bandung, Sonny Salimi mengatakan adanya banjir bandang yang melanda sungai Cisangkuy menjadi penyebab air PDAM ini menjadi keruh. Hal itu pun diperparah dengan rusaknya fasilitas pengolahan air milik PDAM. Sehingga air PDAM ini gagal proses dan teraliri ke rumah warga.

Lebih lanjut dikatakan Sonny,kami sampaikan permohonan maaf kepada masyarakat kota Bandung khususnya pelanggan PDAM Tirtawening Kota Bandung perihal kejadian air keruh,katanya kepada media di Bandung,Senin (9/12/2019). 

Kami dapat sampaikan informasi kronologi kejadian tersebut :"Jadi kejadiannya tadi malam hingga dini hari. Jam 20.00-21.00 WIB malam banjir bandang terjadi di Sungai Cisangkuy dan Cikalong menyebabkan instalasi kami kesulitan mengendalikan air keruh. Kami upayakan mengolah sedemikian rupa, namun ada fasilitas kami yang jebol sehinggan jam 23.00-00.00 WIB gagal proses jadi air keruh terdistribusi ke masyarakat,"pungkasnya. (Rie/Red)