.

Brimob Polda Jabar Siagakan Personil Hadapi Bencana

JATINANGOR.LENTERAJABAR.COM,-Memasuki musim penghujan di prediksi akan berdampak terhadap lingkungan seperti banjir,tanah longsor dan lain-laian.

Menyikapi hal tersebut Satuan Brimob Polda Jabar siap membantu penanganan bencana di wilayah Jawa Barat. 

Sebagai bukti kesiapannya, Brimob Polda Jabar menggelar apel kesiapan bencana di Mako Batalyon A Pelopor,Cikeruh Jatinangor Sumedang, Selasa (31/12/2019).

Pada apel ini Dansat Brimob Polda Jabar Kombes Pol Asep Saepudin mengecek kesiapan baik personel maupun peralatan serta perlengkapan dalam mengantisipasi situasi kontijensi bencana alam.

"Kami siapkan personil untuk mengantisipasi bencana alam," ujar Asep dalam rilis yang diterima media.

Asep menuturkan, para personel yang disiapkan sebagai tim siaga bencana ini akan bergabung dengan tim siaga bencana di masing-masing polres di wilayah hukum Polda Jabar. Mereka akan turun bersama instansi lain dalam penanganan bencana alam.

“Kesiapasiagaan tim siaga bencana ini juga sebagai salah satu tim pendukung dalam melancarkan Operasi Lilin Lodaya 2019 yang digelar selama dua pekan, 23 Desember 2019 hingga 1 Januari 2020,” tegas Asep.

Brimob Jabar  juga telah menyiapkan 2 Regu Sar dengan Pembagian 1 Tim SAR di Pantai Cirebon, dan 1 Tim SAR di Pantai Pangandaran.

"Ini menjadi suatu bentuk kesiapan dan ketanggapan Polri dalam memberikan bantuan penyelamatan, pencarian, dan evakuasi korban bencana alam pada tahap darurat dan pascabencana yang dilaksanakan dengan cepat dan tepat sasaran, efektif dan efisien," jelas Asep Dansat Brimob Polda Jabar.(Rel/Red)