Notification

×

Iklan

Iklan

Duta Pelajar Putri NU 2019 Harus Bisa Jadi Teladan Anak Muda Jabar

Minggu, 24 November 2019 | 23:00 WIB Last Updated 2019-11-24T21:04:08Z

BANDUNG,LENTERA JABAR.COM,,--- Wakil Ketua I Tim Penggerak PKK Provinsi Jawa Barat (Jabar) Lina Marlina Ruzhan mengapresiasi pemilihan Duta Pelajar Putri Nadhlatul Ulama (NU) Tahun 2019 yang diinisiasi oleh Ikatan Pelajar Putri Nadhlatul Ulama (IPPNU) Jabar.

Menurut Lina, kompetisi ini dapat menjadi ajang menumbuhkan kepercayaan diri para pelajar putri serta mendorong keaktifan anggota IPPNU di seluruh wilayah Jabar.

Kepada pemenang, Lina pun berpesan prestasi sebagai duta terpilih tidak lantas membuat berpuas diri. Lina pun berharap, seluruh peserta mampu menjadi teladan yang membawa perubahan bagi IPPNU menjadi lebih baik.

"Kepercayaan diri memang harus dipupuk dari sekarang, dari usia adik-adik sekarang ini. Dan kompetisi seperti ini memang strategi yang tepat untuk menumbuhkan kepercayaan diri," ujar Lina dalam sambutannya di acara pemilihan Duta Pelajar Putri NU Tahun 2019 di Gedung Dakwah PWNU Jawa Barat, Kota Bandung, Minggu (24/11/19).

"Saya harap titel juara tidak akan membuat jadi sombong dan terlalu percaya diri. Mudah-mudahan duta-duta muda ini bisa jadi wakil yang luar biasa bagi IPPNU, jadi influencer yang baik dan teladan untuk pelajar putri lainnya," tambahnya.

Pada pemilihan Duta Pelajar Putri Nadhlatul Ulama (NU) Tahun 2019 ini, Yuni Tri Lestari dari Kabupaten Garut dinobatkan sebagai juara. Adapun seluruh peserta dari 27 kabupaten/kota se-Jabar telah melewati proses seleksi dan dikarantina pada 21-23 November lalu untuk diberi materi oleh para ahli di bidangnya.

Pemilihan Duta Pelajar Putri NU Jabar sendiri merupakan ajang kompetisi berbasis pelajar yang dikemas secara milenial dan bertujuan melahirkan pelajar-pelajar yang unggul di bidang keagamaan, pengetahuan, kecantikan, serta bakat yang dimiliki.

Duta Pelajar Putri yang terpilih nantinya akan menjadi tolak ukur dan role model yang menginspirasi kader-kader lain untuk sama-sama mewujudkan visi organisasi melalui inovasi-inovasi yang kekinian, milenial dan selalu ada unsur kebaruan.(Rel/Rie)

×
Berita Terbaru Update