Notification

×

Iklan

Iklan

Wisadawati Sekoper Cinta Diharapkan Berkontribusi Majukan Perempuan

Rabu, 23 Oktober 2019 | 14:48 WIB Last Updated 2019-10-23T07:48:38Z
BANDUNG,LENTERAJABAR.COM,- Program Sekolah Perempuan Capai Impian dan Cita-Cita (Sekoper Cinta) meluluskan 2.700 wisudawati yang berasal dari kabupaten/kota di Jawa Barat di Gymasium UPI, Kota Bandung, Selasa (22/10/2019). Prosesi wisuda dilakukan secara simbolis oleh Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil.

Wakil Ketua DPRD Provinsi Jawa Barat Ineu Purwadewi Sundari berharap, lulusan Sekoper Cinta dapat berkontribusi dalam memajukan kaum perempuan di Jawa Barat.

“Kami berharap ini betul-betul bisa membantu, perempuan di Jawa Barat semakin maju dan mandiri serta turut andil dalam memberikan solusi terhadap permasalahan perempuan khususnya di daerah-daerah,” ucap Ineu dalam rilis yang diterima media, Rabu (23/10/2019).

Lebih lanjut dikatakan Ineu , sesuai dengan fungsi DPRD, pihaknya akan melakukan pengawasan, dukungan penganggaran khususnya pada stakeholder terkait untuk melakukan inovasi terkait kegiatan Sekoper Cinta ini.

Ia menambahkan  setengah dari jumlah penduduk Jawa Barat adalah perempuan sehingga upaya penguatan bagi kaum perempuan harus menjadi perhatian yang serius.

Menurut srikandi partai berlambang banteng moncong putih ini dibutuhkan penguatan agar perempuan bisa berdaya, berdaulat, dan mandiri,” kata Ineu.

Keberadaan perempuan dapat memberikan kontribusi dalam melahirkan solusi untuk permasalahaan perempuan.

“Saya berharap program Sekoper Cinta tetap berlanjut, dengan adanya kerjasama antara pemerintah provinsi serta pemerintah kabupaten/kota sehingga program ini makin baik dan berkualitas menghasilkan lulusan yang sesuai dengan harapan,” pungkasnya.(Ari/Ril)
×
Berita Terbaru Update