.

DPRD Dukung Program Kepemudaan Pemprov Jabar

BANDUNG,LENTERAJABAR.COM,-Ketua Komisi V DPRD Provinsi Jawa Barat Dadang Kurniawan akan mendukung, setiap program kepemudaan di Jawa Barat.

“Kami pada dasarnya mengapresiasi, dan mendukung program-program kepemudaan ini” ucap Dadang usai menghadiri Acara Youth Inovation Summit 2019, di Youth Center, Sport Jabar, Senin (28/10/2019).

Ia menyebut, sektor pembangunan pemuda kini tengah menjadi salah satu fokus utama Komisi V DPRD Provinsi Jawa Barat.

“Sebelumnya kami sudah melakukan kordinasi dengan mitra-mitra komisi, dan yang menjadi sorotan adalah masalah kepemudaan” katanya.

Dadang menambahkan, dari hasil pembahasan Komisi V DPRD Provinsi Jawa Barat dengan stakeholder terkait diketahui bahwa indeks pembangunan pemuda di Jawa Barat mengalami penurunan.

“Melihat prestasi pemuda di Jawa Barat saat ini sedikit melorot, bahkan dari informasi yang kami terima pembangunan pemuda di Jawa Barat menempati urutan ke 33 dari 34” ujarnya.

Untuk itu Dadang berkomitmen, pihaknya akan berupaya mendorong peningkatan pembangunan pemuda di Jawa Barat sesuai dengan tugas dan fungsi DPRD Jabar.

“Tentunya kami Komisi V akan mendorong kepada stakeholder terkait, untuk lebih banyak memunculkan inovasi-inovasi program pembangunan di sektor kepemudaan” pungkasnya.

Peringati Hari Sumpah Pemuda ke 91 Tahun, Pemerintah Provinsi Jawa Barat gelar Youth Inovation Summit 2019. Berlangsung di Youth Center, Sport Jabar Arcamanik, Kota Bandung. Youth Inovation Summit 2019 merupakan, penghargaan bagi unsur pemuda di Jawa Barat yang telah berkontribusi dalam berbagai sektor pembangunan di Jawa Barat.(Ari/Rel)