.

Pemprov Jabar Bangun 2 Flyover di Kota Bandung

BANDUNG,LENTERAJABAR.COM,-Pemerintah Provinsi Jawa Barat memulai pembangunan  dua flyover atau perlintasan tidak sebidang di dua titik yaitu di Jalan Laswi-Jalan Pelajar Pejuang sepanjang 520 meter melintasi Jalan Gatot Soebroto, dan Jalan Jakarta-Jalan Supratman melintasi Jalan Ahmad Yani sepanjang 500 meter mulai September ini. Anggaran kedua titik tersebut berasal dari APBD Pemprov Jabar.

Flyover Laswi menghabiskan Rp 35,9 miliar, dan flyover di Jalan Jakarta sebesar Rp 42 miliar.

Prosesi groundbreaking flyover dipimpin Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil di dampingi Walikota Bandung Oded M Danial,Kadis BMPR Jabar,Koswara,Kadishub Hery Antasari di pusatkan di jalan Jakarta Kota Bandung , Selasa (3/9/2019).

Proyek ini mengambil pos anggaran di Dinas Bina Marga dan Penataan Ruang (BMPR) Jabar.

Dinas BMPR Jawa Barat sendiri menargetkan memulai pembangunan dua proyek jembatan layang (flyover) di Kota Bandung.

Kadis BMPR Jabar Engkos Koswara mengatakan setelah groundbreaking flyoverLingkar Luar Kota Sukabumi dilakukan menyusul proyek yang sama akan dilakukan di Kota Bandung. “Ada lagi yang di Bandung ada dua, di jalan Laswi dan di Jalan Jakarta,” katanya kepada media di acara Japri, Selasa (3/9/2019).

Menurutnya flyover di jalan Jakarta desainya akan menyeberang ke Jalan Ahmad Yani dan yang biasa menjadi langganan kemacetan. Sementara di jalan Laswi Koswara menjelasan,flyover ini panjangnya sekitar 50 meter,tuturnya.

Setelah Kota Bandung pembangunan flyoverpada tahun ini juga akan dilakukan di Kota Tasikmalaya. Koswara menuturkan khusus Kota Tasikmalaya saat ini tendernya tengah digelar. “Rencananya tahun ini juga yang Tasikmalaya,” pungkasnya.(Red)