Notification

×

Iklan

Iklan

bank bjb buka Layanan Kantor Kas Mal Pelayanan Publik di Lippo Keboen Raya Bogor

Selasa, 27 Agustus 2019 | 11:27 WIB Last Updated 2019-08-27T04:46:39Z
Ket. Foto: Direktur Utama bank bjb Yuddy Renaldi saat mendampingi Menteri Pemberdayaan Aparatur Negara & Reformasi Birokrasi Drs. Syafruddin, M.Si, dan Walikota Bogor Bima Arya Sugiarto pada acara Pembukaan Mal Pelayanan Publik Graha Tyasa, Bogor (26/8). bank bjb hadir langsung memberikan layanan di mal yang berada di seberang Kebun Raya Bogor ini. Dengan adanya layanan kantor kas ini, masyarakat maupun nasabah bisa mendapat kemudahan dalam mengakses informasi produk dan melakukan keperluan transaksi. Keberadaan bank bjb di mal pelayanan publik ini juga merupakan bentuk dukungan nyata kepada Pemerintah Daerah sebagai implementasi program smart city.
BOGOR,LENTERAJABAR.COM, –  Dalam rangka meningkatkan kualitas sekaligus memberikan kemudahan akses warga negara mendapatkan pelayanan, Pemerintah Kota Bogor  meresmikan Mal Pelayanan Publik Graha Tiyasa yang berada di lantai dasar Lippo Keboen Raya Bogor, Senin (26/8/2019). Mal ini menjadi tempat bagi warga Kota Bogor untuk bisa mendapatkan pelayanan-pelayanan pemerintahan di luar kantor pemerintah atau di area publik.

Sebagai Bank Pembangunan Daerah (BPD), bank bjb ikut mendorong pembukaan mal pelayanan publik ini. Selama ini, bank bjb juga telah aktif berpartisipasi dalam memberikan kemudahan layanan kepada publik dalam konteks penyediaan produk dan jasa layanan keuangan. Bank bjb juga senantiasa bersinergi dengan pemerintah Kota Bogor dalam menghadirkan inovasi demi menunjang kemudahan layanan. 

Beberapa inovasi yang telah ikut dilahirkan berkat kolaborasi pemerintah dan bank bjb banyak terdapat di sektor pajak, termasuk di antaranya bjb E-Samsat, bjb T- Samsat, dan E-Tax bank bjb untuk pajak bumi dan bangunan perdesaan dan perkotaan (PBB-P2).

Bank bjb hadir langsung memberikan layanan di mal yang berada di seberang Kebun Raya Bogor in. Dengan adanya layanan kantor kas ini, masyarakat maupun nasabah bisa mendapat kemudahan dalam mengakses informasi produk dan melakukan keperluan transaksi. Keberadaan bank bjb di mal pelayanan publik ini juga merupakan bentuk dukungan nyata kepada pemerintah daerah sebagai implementasi program smart city. 

“Sebagai bank yang mayoritas sahamnya dimiliki oleh Pemerintah Jawa Barat dan demi menerapkan tiga fokus yang akan dicapai sebagai strategi saat ini. Salah satunya berfokus pada pengembangan jangka panjang, di mana bank bjb akan mengoptimalkan kolaborasi dengan pemerintah daerah dalam bentuk elektronifikasi layanan pengelolaan keuangan daerah, antara lain digitalisasi layanan publik dan pemerintah daerah serta mendukung program smart city,” ujar Pemimpin Divisi Corporate Secretary bank bjb, M. As’adi Budiman di tempat terpisah.

Pelayanan mal pelayanan publik Graha Tiyasa telah memaksimalkan kecanggihan teknologi demi kemudahan masyarakat. Keberadaan mal ini memberikan kemudahan bagi masyarakat untuk mengakses 145 jenis layanan dan perizinan dari 14 instansi pemerintah, seperti Kementerian terkait, BUMN, BUMD, Pemerintah Provinsi Jawa Barat dan Pemerintah Kota Bogor. Mal pelayanan publik ini beroperasi setiap hari Senin-Jumat pukul 10.00-16.00 WIB dan hari Sabtu pukul 10.00-14.00 WIB. *
×
Berita Terbaru Update