Notification

×

Iklan

Iklan

Emil : May Day di Jabar Bernuansa Ceria

Rabu, 01 Mei 2019 | 17:59 WIB Last Updated 2019-05-03T04:01:04Z
BANDUNG,LENTERAJABAR.COM,-Pemerintah provinsi Jawa Barat mengadakan peringatan hari buruh pada 1 Mei 2019 di pusatkan di kantor Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) Jabar, Jalan Soekarno Hatta, Kota Bandung, Rabu (1/5/2019).

Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil meminta para buruh untuk menjaga kondusifitas usai pemilu 2019.menurutnya, situasi kondusif salah satu syarat sebuah negara bisa maju.

"Syarat negara kita maju, syarat buruh sejahtera yaitu nikmat kondusifitas keamanan dan kenyamanan," ucap pria yang akrab disapa Emil saat menghadiri acara peringatan May Day di kantor Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) Jabar, Jalan Soekarno Hatta, Kota Bandung, Rabu (1/5/2019).

Emil meminta para buruh untuk menahan diri pasca-pemilu 2019. Para buruh diminta untuk tidak terpancing provokasi di media sosial (medsos).

"Saya titip bisa menahan diri. Tidak usah ribut komentar di WA (WhatsApp) saling ejek di Facebook. Urusan Pilpres itu mah pilihan masing-masing. Jangan sampai perbedaan menyebabkan bertengkar," kata dia.

Ditambahkan Emil, tantangan terbesar dalam suatu negara ialah kerukunan. Emil mencontohkan beberapa negara yang terpaksa bubar karena warganya tak rukun seperti Yugoslavia.

"Kalau kita tidak bisa jaga kondusifitas, Allah sudah tunjukan ada negara yang boro-boro merayakan May Day, Afghanistan sampai sekarang masih perang. Suriah Allah tunjukkan, sama Islam tapi tak bisa menjaga kerukunan. Yugoslavia sekarang sudah nggak ada," katanya.

Oleh karena itu, dia menitipkan kepada para buruh untuk membantu menjaga kondusifitas. "Saya titip karena Jawa Barat sudah ditulis juara lahir batin," pungkasnya.(Red/Rel)
×
Berita Terbaru Update