Notification

×

Iklan

Iklan

Ketua SMSI Jabar Hardiansyah, Melantik Perwakilan Cirebon

Senin, 04 Maret 2019 | 17:23 WIB Last Updated 2019-03-04T10:23:58Z
CIREBON,LENTERAJABAR.COM,- Organisasi yang mewadahi pemilik media daring atau online Serikat Media Siber Indonesia (SMSI)  Perwakilan Jawa Barat (Jabar) terus kembangkan sayap struktural di tingkat Kabupaten/Kota.

Setelah Bogor, SMSI Jabar  kembali melantik kepengurusan tingkat daerah di wilayah Cirebon.

Kepengurusan SMSI Cirebon resmi dilantik oleh Pengurus Jawa Barat. Pelantikan dilaksanakan di Ruang Adipura Balai Kota Cirebon, Jalan Siliwangi Kota Cirebon, Senin (4/3).

Ketua SMSI Jawa Barat, Hardiansyah, pada pelantikan itu mengungkapkan SMSI tidak bisa dipisahkan dengan PWI (Persatuan Wartawan Indonesia). Karena, SMSI lahir dibawahi oleh insan PWI. Apalagi, salah satu pendirinya adalah Ketua Umum PWI Pusat.

"Jika PWI adalah wartawannya, maka SMSI adalah perusahaan medianya," tuturnya.

Dalam catatan Dewan Pers, lanjutnya, sekarang terdapat 47.000 media online di Indonesia. Media-media tersebut tidak dikelola secara profesional dan bertentangan dengan aturan Dewan Pers. Sehingga, SMSI lahir untuk menjawab tantangan tersebut.

Dia melanjutkan, di Jawa Barat sendiri ada 67 perusahaan media online yang memiliki legalitas dan terverifikasi Dewan Pers, sisanya masih dalam proses.

Pelantikan di Cirebon ini merupakan perwakilan kedua yang dilantik setelah Bogor. Sebelumnya Cirebon masih berupa korwil, sekarang sudah perwakilan. Hal tersebut karena luasnya wilayah yang dicakup oleh masing-masing korwil.

"Semoga pengurus yang baru ini bisa bekerja secara maksimal, serta bisa memberikan informasi yang bermanfaat," tutur owner ayobandung.com ini .

Sementara itu Arif Rohidin di tunjuk secara resmi sebagai Ketua SMSI Cirebon masa bakti 2019-2024.Owner Media Online Cirebonbagus.com dengan pengurus harian dan 3 seksi (bidang) .

Lebih lanjut dikatakan Owner Media Online Cirebonbagus.com ini pengurus harian terdiri dari Ketua, Sekretaris dan Bendahara.Adapun Seksi-Seksi meliputi; Seksi Pendataan dan Verifikasi,Pengembangan Daerah dan Seksi Literasi Media,jelasnya.

Menurut Arif, era globalisasi semakin berkembang. Media online sudah banyak bermunculan di Indonesia, termasuk di Cirebon. Untuk di wilayah Cirebon sendiri, sudah tercatat ada 15 perusahaan media yang terdaftar di SMSI Cirebon.

Dikatakannya, media-media online tersebut berdiri untuk mewadahi insan pers agar bisa bertindak profesionalisme, sesuai dengan arahan dan peraturan dari Dewan Pers. Sehingga, media online memiliki peran penting di samping media konvensional.

"Kita berharap anggaran media bisa ditambah, karena media juga semakin bertambah," ungkap Arif .( Jon/Red)

×
Berita Terbaru Update