Notification

×

Iklan

Iklan

Atlet Porda Kota Cimahi Mendapat Kadedeuh Total Rp 1,4 Milyar

Minggu, 24 Maret 2019 | 17:14 WIB Last Updated 2019-03-24T10:14:49Z
CIMAHI,LENTERAJABAR.COM,-Pemerintah kota Cimahi memberikan apresiasi kepada para atlet berprestasi pada Pekan Olahraga Daerah (Porda) XIII tahun 2018 lalu.

Wali Kota Cimahi, Ajay M Priatna memberikan langsung kadedeuh kepada para atlet bernilai total Rp 1,4 Milyar kepada para atlet yang telah mengharumkan nama daerah di Gor Sangkuriang, Kota Cimahi, Minggu (24/3/2019).

Sementara itu Ketua Umum Koni Kota Cimahi, Trenggono mengungkapkan, prestasi kontingen Cimahi terus meningkat tiap perhelatan Porda. "Secara prestasi kita meningkat 100%, karena di Porda XII sebelumnya kita hanya mampu mendapat 5 medali emas," katanya 

Pemberian kadeudeuh kali ini, lanjut Trenggono, telah disesuaikan dengan prestasi yang didapat oleh para atlet. Bagi peraih medali emas individu, atlet berhak mendapakan kadedeuh sebesar Rp 30 Juta. Kemudian, untuk emas beregu, atlet berhak mendapatkan bonus sebesar  Rp 15-20 Juta. Sementara  peraih medali perak individu, atlet berhak mendapat kadedeuh sebesar Rp 15 Juta sedangkan perak beregu Rp 10 Juta. 

Ditambahkannya selain atlet kita juga memberikan bonus kepada pelatih dan manager, jumlahnya berbeda. Namun mudah-mudahan kedepan pemerintah bisa meningkatkan lagi kadeudeuh sesuai dengan prestasi yang kita dapat," ujar Trenggono.

Seperti diketahui pada Porda XIII / 2018 Kontingen Kota Cimahi  tercatat menyumbang 10 medali emas, 10 perak, dan 35 medali perunggu. Dengan hasil tersebut, Kota Cimahi menempati urutan ke-20 dalam hasil akhir daftar prestasi Porda tahun lalu.(Aos/Red)
×
Berita Terbaru Update