Notification

×

Iklan

Iklan

DPRD Jabar Dukung Infrastruktur Perikanan Jadi Prioritas

Kamis, 14 Februari 2019 | 10:21 WIB Last Updated 2019-03-01T07:02:08Z
BANDUNG.LENTERAJABAR.COM, - Jawa Barat memiliki potensi laut yang cukup besar,apabila di kembangkan secara maksimal hasil perikanan akan membawa pendapatan para nelayan lebih baik lagi.

Ketua Komisi II DPRD Provinsi Jawa Barat Didi Sukardi mengatakan, saat ini dengan potensi perikanan di Provinsi Jawa Barat yang luar biasa maka infrastruktur perikanan harus menjadi prioritas pemerintah,kata politisi PKS ini .

Lebih lanjut dikatakan legislator partai berlambang bulan sabit kembar ini,untuk itu pihaknya melakukan kunjungan kerja bersama Komisi II DPRD Jabar di UPTD Pelabuhan Perikanan Muara, Ciasem, Kabupaten Subang pada Selasa (12/2/2019).

Menurut Didi,potensi jawa barat di sektor perikanan sangat luar biasa. Pemerintah Provinsi Jawa Barat harus terus memperhatikan karena setelah beralihnya kewenangan menjadi kewenangan pemprov dari pemerintah daerah ke provinsi makan Provinsi Jawa Barat harus memperbaiki infrastuktur pelabuhan,jelasnya.

Didi menyatakan, kurang lebih ada sebanyak 37 pelabuhan di Jawa Barat yang harus menjadi perhatian Pemerintah Provinsi,tutur pria berkacamata ini.

"Komisi dua sudah menyampaikan ke gubernur, agar memprioritaskan pembangunan di sektor pertanian, perkebunan, kehutanan dan tidak kalah penting perikanan. Kita berharap itu masuk dalam RPJMD Provinsi untuk lima tahun ke depan," katanya.

Ia berharap, dengan adanya dukungan dari pihak eksekutif terhadap pembangunan infrastruktur perikanan dapat mendongkrak perekonomian masyarakat Jawa Barat khususnya di sektor perikanan.

"Saya berharap dengan kebijakan gubernur infrastruktur pelabuhan di Jawa Barat semakin baik dan kemudian akan meningkatkan pelayanan Provinsi Jawa Barat terhadap pelabuhan serta sektor ekonomi perikanan," pungkas wakil rakyat daerah pemilihan Jabar XI meliputi daerah Ciamis-Kuningan dan Kota Banjar ini.(Ari/Red)
×
Berita Terbaru Update