Notification

×

Iklan

Iklan

Legislator : Anggaran Pariwisata & Kebudayaan Harus Tepat Sasaran

Jumat, 02 November 2018 | 15:30 WIB Last Updated 2018-11-06T05:31:16Z
BANDUNG,LENTERAJABAR.COM-Dalam upaya mendukung suksesnya tahun kunjungan wisata pada tahun 2019 mendatang, Pemerintah Provinsi (pemprov) Jawa Barat mengalokasikan anggaran untuk pembangunan sektor pariwisata dan kebudayaan.

Jika dalam penyusunan anggaran tak berubah, dari laporan yang diterima anggaran untuk mendukung sektor pariwisata dan kebudayaan yang spektakuler, jumlahnya mencapai Rp.200 miliar.

Demikian hal tersebut diungkapkan Anggota Komisi II DPRD Jabar, Gina Fadlia Swara politisi dari fraksi partai Gerindra dalam keterangannya kepada media di gedung dewan jabar jalan Diponegoro no 27 kota Bandung,Jumat  ( 2/11).

Menurut wakil rakyat daerah pemilihan VIII Karawang -Purwakarta ini,seiring dengan rencana besarnya anggaran untuk pembangunan pariwisata dan kebudayaan hal teknis pelaksanaannya patut untuk dikritisi mengingat alokasi yang besar itu harus tepat sasaran,papar srikandi partai berlambang burung garuda ini.

Lebih lanjut Gina,memaparkan anggaran yang besar untuk pembangunan sektor pariwisata dan kebudayaan dengan mempertimbangkan potensi sangat realistis karena potensi yang pariwisata dan kebudayaan sangat besar dan kondisinya masih perlu dikembangkan.

Alokasi anggaran yang besar, dari sisi teknis harus memprioritaskan infrastruktur yang digunakan menuju daerah objek wisata.Selanjutnya dukungan sarana dan prasarana seperti gedung kesenian juga menjadi perhatian.

Ditambahkannya untuk sarana dan prasarana ini, diakui sudah ada di beberapa daerah seperti Kampung budaya di Karawang.Namun, sarana tersebut kurang dari sisi pemeliharaan sehingga kondisinya kumuh sehingga kurang menarik.

Jika infrastruktur berikut sarana sudah terselesaikan,baru kegiatan even pariwisata dan kebudayaan bisa efektif dilaksanakan,tuturnya seraya menambahkan dan hal yang tak kalah pentingnya, ujar Gina diperlukan langkah nyata pembinaan budayawan,pungkasnya.(Ari/Red)
×
Berita Terbaru Update