Notification

×

Iklan

Iklan

Walikota Bandung Ajak ASN Bantu Korban Bencana Sulteng

Senin, 01 Oktober 2018 | 13:41 WIB Last Updated 2018-10-01T06:41:17Z
BANDUNG,LENTERAJABAR.COM-Wali Kota Bandung Oded M Danial mengimbau seluruh jajarannya dan warga menyisihkan sebagian harta untuk membantu korban bencana di Palu dan Donggala, Sulawesi Tengah (Sulteng).

"Saya mengimbau kepada ASN (aparatur sipil negara) Kota Bandung dan warga untuk berkontribusi mengumpulkan sebagian harta yang Allah berikan untuk membantu kemanusiaan terhadap saudara-saudara kita di Palu dan Donggala," ujar Oded di Balai Kota Bandung, Senin (1/10/2018).

Khusus para ASN, menurut Oded, nantinya dikoordinasikan dengan Bagian Kesra Kota Bandung. Selanjutnya bantuan akan diserahkan ke Rumah Zakat untuk disalurkan. "Kita ada waktu dua hari untuk mengumpulkan. Nanti kita langsung salurkan kerja sama dengan lembaga Rumah Zakat," ucap Oded.

Kabag Kesra Setda Kota Bandung Tatang Muchtar menjelaskan pihaknya sudah berkoordinasi dengan Diskominfo Kota Bandung untuk menyebarkan informasi melalui SMS yang ditujukan pada seluruh pegawai di lingkungan Pemkot Bandung.

Nantinya, kata Tatang, secara teknis proses pengumpulan akan sama dengan saat terjadi gempa di Lombok, Nusa Tenggara Barat, beberapa waktu lalu.

"Penyalurannya kita serahkan pada Rumah Zakat sesuai dengan ketentuan bahwa pengumpulan harus ke lembaga yang memiliki izin. Rumah Zakat memiliki izin dan akan mengkoordinasikan ke Palu dan Donggala," katanya.

Sementara bagi warga umum yang akan ikut berdonasi dapat langsung ke Pemkot Bandung atau kantor kewilayahan terdekat. Selain itu, warga bisa menyalurkan langsung ke lembaga resmi di antaranya Rumah Zakat, Dompet Dhuafa dan Aksi Cepat Tanggap (ACT).

Ditambahkannya jadi untuk Kota Bandung yang dihimpun melalui Kesra mulai hari ini sampai besok. Setelah dua hari terhimpun, penyalurannya diserahkan pada Rumah Zakat,pungkas Tatang.
(Red)
×
Berita Terbaru Update