Notification

×

Iklan

Iklan

Wakil Rakyat diminta Seimbang Jalankan Tugas Legislatif Dan Kampanye

Rabu, 10 Oktober 2018 | 11:31 WIB Last Updated 2018-10-10T04:32:19Z
BANDUNG,LENTERAJABAR.COM-Ketua DPRD Jawa Barat Ineu Purwadewi Sundari, berharap anggotanya bisa seimbang dalam menjalankan tugas di legislatif.
Menginggat menjelang pesta demokrasi pemilihan umum legislatif dan presiden 2019 yang bersamaan membuat fokus wakil rakyat yang duduk di parlemen nenjadi terbagi antara kampaye dan tugas sebagai wakil rakyat.

Mayoritas wakil rakyat yang duduk di dewan perwakilan rakyat daerah Provinsi Jawa Barat selain mencalonkan sebagai anggota legislatif, mereka juga sibuk berkampanye sekaligus menjadi tim sukses di Pilpres.

"Kami akui itu, namun saya berharap seluruh anggota DPRD Jabar tetap fokus dalam menjalankan tugasnya," jelas Ineu kepada wartwan di gedung dewan jalan Diponegoro no 27 kota Bandung,Selasa  (9/10).

Menurutnya, meski kegiatan anggota DPRD Jabar padat. Namun harus tetap menjaga keharmonisan walaupun berbeda pilihan.

"Alhamdulillah DPRD Jabar ini harmonis, meski beda pilihan kami tetap menjunjung tinggi profesionalisme. Contohnya saat pilkada Jabar 2018 selesai, kami kembali bersama-sama di DPRD Jabar untuk melanjutkan program kerja dewan hingga 2019 nanti," jelas Ineu.

Politisi dari PDIP ini pun memaklumi padatnya kegiatan kampanye calon anggota legislatif.
Untuk anggota DPRD Jabar periode 2014-2019 hampir semuanya maju kembali ke legislatif. Dari 100 orang, 30 persennya ada yang maju ke DPR RI, sisanya tetap maju di DPRD Jabar," tuturnya.

Selaku Pimpinan DPRD Jabar, Ineu mengingatkan, seluruh anggota dewan harus memenuhi kuorum kehadiran kegiatan pembahasan anggaran dan paripurna,tutur wakil rakyat daerah pemilihan Sumedang-Majalengka-Subang.

"Dalam beberapa rapat paripurna, kami sengaja memundurkan waktu agar seluruh anggota legislatif bisa hadir tepat waktu. Kita maklumi perjalanan teman-teman anggota dewan dari Dapil ke Kantor DPRD Jabar di Kota Bandung, saya berharap bisa seimbang menjalankan tugasnya sampai periode akhir anggota DPRD Jabar 2014-2019," pungkasnya.(Ari/Red)







×
Berita Terbaru Update