Notification

×

Iklan

Iklan

PDAM Tirtawening Pasok Air Bersih Untuk Warga Gunakan 17 Tengki Dan 12 Mobil Bak

Jumat, 12 Oktober 2018 | 09:25 WIB Last Updated 2018-10-12T02:29:59Z
BANDUNG,LENTERAJABAR.COM-Dalam upaya untuk memenuhi kebutuhan air warga, karena dalam beberapa bulan terakhir pasokan air terhambat akibat kemarau panjang Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirtawening memberikan bantuan kepada warga dengan mendistribusikan air bersih

Dirut PDAM Tirtawening Sonny Salimi mengatakan, pihaknya berusaha dengan segenap kemampuan untuk membantu pelanggan masyarakat yang kekurangan air bersih.

Mengatasi hal tersebut, PDAM pun memberikan layanan bantuan air bersih secara gratis pada pelanggan yang komplain. Seperti diketahui, debit air di Situ Cipanunjang dan Situ Cileunca yang merupakan pemasok utama air baku bagi Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirtawening Kota Bandung semakin menyusut.

Padahal, sekitar 60-70 persen pasokan air PDAM Tirtawening mengandalkan dari Situ Cipanunjang dan Situ Cileunca yang berlokasi di Pangalengan itu.

Lebih lanjut dikatakan Sonny ,ada 31 titik yang kita layani dan hari ini kita gunakan 17 mobil tengki dan 12 mobil bak,jelasnya disela acara memberikan bantuan air pada warga Rt. 05 Rw. 11 Kelurahan Husein, Kota Bandung, Kamis (11/10).

Menurutnya hal ini adalah respon dari kita terhadap masyarakat yang terdampak akibat kemarau. Jadi kita mencoba terus melayani sekemampuan secara gratis karena yang gak gratis kan melalui perpipaan,terang Sonny.

Selain hal itu, pihaknya pun telah memberikan bantuan air secara gratis lebih dari tiga bulan. Termasuk untuk masyarakat sekitar jalan Industri, seiring matinya sumur artesis di daerah tersebut.

"Disini masyarakat dilayani melalui air dari sumur artesis. Kemarin kita baru dapat ijin untuk melakukan pengeboran, mudah-mudahan dalam waktu dekat kita bisa melakukan pengeboran dan hasilnya bagus. Sehingga bisa di pastikan masyarakat disini dapat pelayanan air ledeng melalui perpipaan bukan lagi menggunakan tengki," tuturnya.

Dengan demikian, Sonny berharap, bantuan air gratis ini bisa bermanfaat meski jumlah yang diterima tiap masyarakatnya terbatas,pungkasnya.(Ari)

×
Berita Terbaru Update