Notification

×

Iklan

Iklan

Bantuan Tahap Ke-2 dari Wargi Jabar untuk Palu-Sigi-Donggala

Rabu, 24 Oktober 2018 | 14:53 WIB Last Updated 2018-10-24T07:54:23Z
BANDUNG,LENTERAJABAR.COM-Bantuan untuk Palu-Sigi-Donggala masih belum pulih setelah gempa dengan kekuatan 7.4 magnitudo mengguncang pada jumat (28/10). Menurut DMII (Disaster Management Institute of Indonesia) 2.113 jiwa meninggal, 16.335 hilang, dan 223.751 lainnya mengungsi (Update 22 Oktober 2018).

Merespon musibah tersebut, 19 posko telah beroperasi di Palu-Sigi-Donggala dan bantuan logistic terbaik dikirimkan. Setelah kemarin Selasa (9/10) dikirimkan 7 unit truk boks berisi aneka jenis logistik seperti makanan siap saji, air mineral, dan kebutuhan sandang lainnya. Hari ini (24/10) ACT kembali memberangkatkan bantuan logistik sebanyak 10 truk yang berisi kebutuhan dasar penyintas bencana gempa dan tsunami di Palu, Sigi dan Donggala seperti sembako, air mineral, obat-obatan, perlengkapan bayi, susu, pakaian, tenda, alat masak dan lainnya.

Bantuan tahap ke - 2 ini dapat terkumpul dalam waktu 14 hari, “Alhamdullilah wargi Jabar masih antusias dalam memberikan bantuan, hanya dalam waktu 2 minggu bantuan terkumpul 10 truk., “ungkap Renno I. Mahmoeddin Selaku kepala Cabang ACT jabar.


Pada kesempatan kali ini, pelepasan truk bantuan logistik disaksikan oleh Iwa Karniwa Sekda Provinsi Jawa Barat dan Oded M. Danial selaku Walikota Bandung. “Ini adalah kepedulian masyarakat Bandung dan Jawa Barat, Alhamdulillaah bantuan 10 truk akan diberangkatkan oleh ACT. Semoga bantuan ini bisa bermanfaat dan segera dirasakan oleh korban di Palu.” Tutur Oded.
.
Bantuan tahap 2 ini di lepas di Jalan Pratista, Antapani, Bandung dan akan dikirim menuju gudang Indonesia Humanitarian Center di Jalan Gunung Sindur Raya No. 57 Desa Curug Kecamatan Gunung Sindur Kabupaten Bogor untuk selanjutnya dikirim melalui laut dalam program Kapal Kemanusiaan ACT. Tidak berhenti di sini, kepedulian dari masyarakat masih dapat disalurkan ke Kantor Cabang ACT Jawa Barat di Jalan Gitar No. 21 Bandung.

“Terima kasih kepada seluruh masyarakat Jawa Barat yang telah berpartisipasi menyampaikan kepedulian terbaiknya untuk saudara-saudara di Palu-sigi-Donggala. Mari kita buktikan bahwa masyarakat Jawa Barat selalu terdepan dalam tanggap kemanusiaan, jauh dibantu dekat apalagi.” pungkas Renno.(Red)
×
Berita Terbaru Update