Notification

×

Iklan

Iklan

Kodam III Siliwangi Terlibat Pecahkan Rekor MURI Lakukan Tari Gemu Fa Mi Re

Selasa, 04 September 2018 | 12:40 WIB Last Updated 2018-09-04T06:56:14Z
CIMAHI,LENTERAJABAR.COM-Dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun TNI ke-73.Jajaran Tentara Nasional Indonesia se-Indonesia serentak melakukan Tari Gemu Fa Mi Re untuk memecahkan rekor MURI.

Khusus di Jawawa Barat sebanyak 15.335 anggota TNI Kodam III Siliwangi melakukan senam massal Maumere pada Selasa (4/9/2018) pagi di Lapangan Brigif 15 Kujang Cimahi.

Pangdam III Siliwangi, Mayjen Besar Harto Karyawan mengatakan, senam Maumere ini diikuti oleh anggota TNI, Polri dan ibu-ibu darmawan pertiwi.

"Untuk nasionalnya yang melakukan senam ini ada 34.745 anggota, sementara untuk di Kodam III Siliwangi ada 15.335 peserta," kata jendral bintang dua ini kepada media saat ditemui usai melakukan senam Maumere.

Harto mengungkapkan, pelaksanaan senam Maumere di Kodam III Siliwangi tersebar di enam titik. Tak membutuhkan waktu lama, persiapan pemecahan rekor MURI ini hanya dilakukan dalam waktu tiga hari.

Ditambahkan Harto,"Kita latihan hanya tiga hari saja karena senam ini sudah merupakan kegiataan rutin. Biasanya selesai olahraga kita melakukan senam Maumere,jelasnya.

Menurutnya senam Maumere dipilih untuk menyambut HUT TNI ke-73 dengan membawa pesan kepada masyarakat agar selalu berolahraga.

"Harapannya, kita juga ingin meningkatkan prestasi olahraga di ajang olahraga internasional. Mudah-mudahan Asian Games selanjutnya Indonesia bisa kembali berprestasi," pungkas Harto.(Red)
×
Berita Terbaru Update