Notification

×

Iklan

Iklan

ACT Jawa Barat Gelar Aksi Solidaritas Gempa Palu dan lombok

Minggu, 30 September 2018 | 10:53 WIB Last Updated 2018-09-30T03:53:21Z
BANDUNG-LENTERAJABAR.COM-Belum sepenuhnya pulih kondisi Lombok akibat gempa yang mengguncang sejak 29 Juli lalu. tapi kabar duka kembali terdengar dari wilayah tengah Indonesia. Tepatnya di Sigi, Donggala, Palu, Sulawesi Tengah dan sekitarnya.

Merespon hal itu Aksi Cepat Tanggap (ACT) Jawa Barat bersama gabungan berbagai komunitas di Bandung menggelar aksi solidaritas dan penggalangan bantuan, Ahad (30/9) di kawasan CFD Dago.

Aksi digelar pagi hari di kawasan CFD. Aksi dimulai dengan Aksi jalan kaki sepanjang kawasan CFD. “Kegiatan ini merupakan salah satu bentuk usaha dari ACT untuk mengedukasi masyarakat Bandung agar tetap peduli kepada saudara kita yang tertimpa musibah khususnya di Lombok dan Palu, Mari #BersamaHadapiBencana.”ungkap Renno (Branch Manager ACT Jabar).

Salah satu warga yang kami temui Ibu Eni (39th) mengungkapkan kepedulian nya terhadap kondisi bencana yang terjadi saat ini, “Lombok belum usai sekarang Palu, Donggala dan sekitarnya terkena musibah. Semoga apa yang dilakukan ACT ini bisa mengantarkan amanah donasi dengan Cepat dan Tepat.”pungkasnya.

Ragam aksi dilakukan oleh ACT dan beberapa komunitas seperti orasi kemanusiaan, long march, penggalangan dana serta berjualan pin & kaos yang hasil keuntungannya sepenuhnya untuk donasi.

Saat ini ACT merespon kedaruratan dan penyelamatan korban. Sejak dini hari tadi, Tim ACT telah diterbangkan menuju Gorontalo untuk melanjutkan perjalanan darat dari utara menuju Donggala dan Palu. Dari arah sebaliknya, tim Aksi Cepat Tanggap Sulawesi Selatan dan anggota MRI Sulawesi Selatan, diberangkatkan via darat dari Kota Makassar.

Ribuan saudara-saudara kita di Palu, Mamuju, Donggala, dan sekitarnya membutuhkan kepedulian kita. Mari hapus derita mereka dengan bantuan terbaik kita.(Red/Rls)
×
Berita Terbaru Update