Notification

×

Iklan

Iklan

Dispangtan Kota Bandung Siagakan Tim Khusus Cegah Antraks

Rabu, 08 Agustus 2018 | 14:30 WIB Last Updated 2018-08-08T07:30:29Z
BANDUNG,LENTERAJABAR.COM-Dinas Ketahanan Pangan dan pertanian (Dispangtan) Kota Bandung siagakan tim khusus guna memastikan tak ada hewan kurban di Kota Bandung yang tertular antraks.

Hal tersebut diungkapkan Kepala Dinas Pangan dan Pertanian Kota Bandung Elly Wasliah kepada wartawan di Bandung , Rabu (8/8).

Menurut Elly pihaknya sudah antisipasi, tim kita sudah paham dan prosesurnya sudah kita siapkan,” ucapnya

Elly menyebutkan, beberapa kota di Provinsi Jawa Barat sudah di terindikasi ada wabah antraks, yakni, Kabupaten Bogor, Kabupaten Bekasi, Kabupaten Purwakarta, Kabupaten Subang, Kabupaten Karawang, Kota Bogor, Kota Depok dan Kota Bekasi.

menanggapi hal tersebut, pihaknya akan melakukan pengawasan secara ketat hewan kurban yang masuk ke Kota Bandung dari Kota-kota yang terindikasi banyak wabah antraks

Setiap hewan kurban dari luar kota akan kami periksa. Jika layak dia akan memiliki SKKH (Surat Keterangan Kesehatan Hewan) dari pemerintah kota asal,” ujarnya.

Selanjutnya, Elly menambahkan pihaknya tidak hanya memeriksa SKKH dalam menentukan dalam menentukan kelayakan hewan kurban.

Kita juga periksa kesehatan hewan kurbannya sesuai standar dari pemerintah, Matanya harus cerah, telinga bersih tak ada caira. Cairan hidungnya bening, giginya sudah tanggal yang artinya berusia diatas dua tahun dan testisnya ada dua kakainya,” pungkasnya.(Red)
×
Berita Terbaru Update