Notification

×

Iklan

Iklan

Venue Asian Games di Jabar Telah Siap 98 Persen

Selasa, 31 Juli 2018 | 15:32 WIB Last Updated 2018-07-31T08:32:08Z
BANDUNG,LENTERAJABAR.COM-Venue beberapa cabang olahraga Asian Games 2018 bertempat di Jawa Barat.

Progres persiapan Asian Games 2018 di Jawa Barat diklaim telah mencapai 98 persen. Pada tanggal 6 Agustus mendatang semua venue dan persiapan lainnya ditargetkan sudah siap 100 persen.

Penjabat (Pj) Gubernur Jabar M Iriawan mengungkapkan, pihaknya telah meninjau kesiapan semua venue Asian Games di Jawa Barat. Hasilnya, kata dia, cukup menggembirakan.

"Sudah saya tinjau, kira-kira (kesiapannya) sudah 98 persen. Tanggal 6 Agustus nanti diharapkan sudah 100 persen," kata Iriawan kepada wartawan di Gedung Sate jalan Diponegoro no 22, Kota Bandung, Selasa (31/7/2018).

Terdapat lima cabang olah raga yang akan dipertandingkan di sejumlah venue di Jawa Barat . Seperti sepak bola, para gliding, sepeda gunung, road race dan kano slalom.

Untuk sepak bola, ada empat stadion yang disiapkan. Pertama Stadion Si Jalak Harupat di Kabupaten Bandung, Stadion Patriot di Kota Bekasi, Stadion Wibawamukti di Kabupaten Bekasi dan Stadion Pakansari di Kabupaten Bogor.

Kemudian paragliding di Gunung Mas Puncak, Kabupaten Bogor, kano slalom di Bendung Rentang Kabupaten Majalengka, mountanin bike di Kabupaten Subang dan cabor lainnya.

Melihat kesiapan yang ada, Iriawan berharap, Jawa Barat bisa membantu menyukseskan pesta olah raga terbesar kedua setelah Olimpiade. "Mudah-mudahan bisa mendukung kesuksesan Asian Games," katanya.

Di tempat yang sama, Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Jawa Barat Ida Hernida mengaku, telah menyiapkan sejumlah rencana untuk menyambut kedatangan para atlet dan suporter Asian Games 2018 di Jabar.

Dia juga akan memanfaatkan moment akbar tersebut untuk promosi wisata di Jawa Barat. "Dengan atlet dan suporter dari puluhan negara, itu pasar potensial, makanya Disparbud menggandeng Asita untuk membuat paket yang murah. Itu akan disebar di hotel-hotel," ujarnya.(Red/Rls)
×
Berita Terbaru Update