Notification

×

Iklan

Iklan

Wakil Rakyat Ajak Masyarakat Awasi Pilgub Jabar

Senin, 25 Juni 2018 | 17:30 WIB Last Updated 2018-06-26T09:29:57Z
BANDUNG,LENTERAJABAR.COM-Pesta demokrasi pemungutan suara untuk Pilkada dan Pilgub Jawa Barat, tepatnya pada 27 Juni 2018, peran serta masyarakat dalam mengawasi proses tersebut sangat penting,karena hal itu bisa mencegah terjadinya kecurangan pada proses pilkada.

Wakil Ketua DPRD Jawa Barat, Irfan Suryanagara mengatakan,"Tidak hanya dari unsur pemerintah, masyarakat pun harus aktif melakukan pengawasan. Jangan biarkan pilkada ini diciderai oleh kecurangan-kecurangan. Jadikan Pilkada ini sebagai pilkada yang berkualitas,” tutur politisi dari partai Demokrat ini kepada wartawan di Bandung Senin (25/6).

Lebih lanjut dikatakan legislator daerah pemilihan Kota Bekasi-Depok ini , peran serta masyarakat dalam pengawasan pilkada sangat penting demi menjaga stabilitas dan situasi yang kondusif. Sehingga pelaksanaan pilkada bisa berjalan dengan aman dan lancar.

Menurutnya masyarakat juga harus memantau penyelenggaraan pilkada sehingga dapat hasil baik yang diinginkan masyarakat Jabar,tutur pria berkacamata ini uang juga Ketua DPD Partai Demokrat Jawa Barat ini.

Ditambahkannya bila menemukan hal-hal mencurigakan yang terkait dengan kecurangan,tuturnya, masyarakat bisa langsung melaporkannya pada Bawaslu atau pihak-pihak terkait lainnya.Kalau ada kecurangan, segera laporkan. Mari kita sama-sama menjaga Pilkada Jabar ini menjadi proses edukasi politik yang baik, dan menghasilkan pemimpin yang baik,”tegas Irfan.

Imtuk itu mantan Ketua DPRD Jabar ini mengimbau, masyarakat untuk turut aktif mengawasi proses Pilgub Jabar dan Pilkada serentak. Sehingga proses pilkada bisa berkualitas.

"Saya mengimbau masyarakat untuk turut serta mengawasi bagaimana proses pilkada nanti. Ini sangat penting untuk masa depan Jawa Barat ke depan," pungkas Irfan.(Ari/Red)
×
Berita Terbaru Update