Notification

×

Iklan

Iklan

Menabung Emas di bjb syariah, Solusi Bijak Gunakan THR

Senin, 11 Juni 2018 | 19:10 WIB Last Updated 2018-06-11T12:10:33Z
BANDUNG,LENTERAJABAR.COM-bank bjb syariah memberikan penawaran menarik berupa Pembiayaan Kepemilikan Emas (PKE) iB Maslahah yang hadir sebagai salah satu solusi dalam mendistribusikan dana tunjangan hari raya dengan bijak.

Melalui PKEiB Maslahah, bank bjb syariah menawarkan investasi emas jangka panjang dengan beragam kemudahan lantaran proses pembelian dapat dilakukan dengan cara diangsur.
Artinya terdapat dua manfaat sekaligus dalam satu kemudahan yakni dapat membeli emas serta menjadikannya sebagai investasi jangka panjang. Terlebih skema angsuran sangat ramah bagi nasabah yang memiliki keterbatasan dana.

"Jadi nasabah dapat membeli emas dengan harga terbatas. Emas akan tersimpan di tempat yang aman di bank bjb syariah. Selain itu juga dapat dijadikan sebagai jaminan saat ada kebutuhan mendesak," ujar Direktur Utama bank bjb syariah Indra Falatehan di Bandung.

Bentuk emas dapat berupa perhiasan atau batangan yang berasal dari Aneka Tambang (Antam). Emas Antam memiliki beragam keunggulan khusus karena sulit untuk dipalsukan. Soalnya setiap emas Antam memiliki sertifikat yang menjelaskan dimensi, berat, kadar kemurnian, serta nomor seri.

Produk PKEiB Maslahah bank bjb syariah memiliki beragam keunggulan, seperti persyaratan mudah dan cepat, margin kompetitif, nominal angsuran tetap serta terbebas dari bunga atau riba.

Sementara jumlah pembiayaan untuk logam mulia maksimal 80% dari nilai taksiran. Sedangkan untuk emas perhiasan maksimal 70%. Untuk jangka waktu angsuran minimal dua tahun dan maksimal lima tahun.

Indra mengatakan bahwa emas merupakan instrumen investasi yang memiliki risiko paling rendah. Soalnya harga emas cenderung stabil tanpa pergerakan signifikan lantaran karakternya yang kebal inflasi dan tidak mengenal pergeseran kualitas. "Emas sejak dari dulu merupakan pilihan investasi paling aman dengan risiko rendah," ujar Indra.

Apalagi, sepanjang tahun 2017 lalu, kinerja pertumbuhan emas tercatat paling baik ketimbang instrumen investasi lain seperti pasar modal. Tercatat pertumbuhan harga emas batangan Aneka Tambang (Antam) mencapai 26%.

"Pertumbuhan tersebut tercatat lebih tinggi dari investasi pasar modal seperti indeks saham, reksadana, obligasi pemerintah, dan valuta asing. Maka investasi emas sangat disarankan bagi pemula," kata Indra.

Selain itu, emas juga memiliki keunggulan lain seperti tidak mudah rusak, modal pembeliaan relatif terjangkau, mudah diperjualbelikan, serta harga jual cenderung meningkat di setiap tahunnya.

Karakteristik tersebut yang membuat investasi emas sangat bijak jika ditujukan bagi perencanaan jangka panjang seperti memenuhi kebutuhan biaya pendidikan anak di masa depan atau sebagai tabungan untuk beribadah umrah maupun pergi haji.(Red)

×
Berita Terbaru Update